Kundurnews – Yahoo melancarkan upayanya merambah ranah mobile dengan merilis aplikasi untuk gadget. Kali ini, Yahoo merilis aplikasi Yahoo Bots untuk perangkat bersistem operasi Android dan iOS.

Aplikasi Yahoo Bots ini memungkinkan pengguna menemukan Yahoo Bots dengan lebih cepat. Pada dasarnya, aplikasi ini bertindak sebagai gerbang ke seluruh asisten virtual Yahoo, sehingga dapat menemukan bot yang pengguna inginkan, seperti Finance, News, Weather, Sport dan sebagainya.

Bersamaan dengan peluncuran aplikasi Bots, Yahoo juga meluncurkan Blitz, bot bantuan Fantasy Football. Bot ini juga dapat ditemukan dengan memanfaatkan Yahoo Bots.

Dengan Blitz, pemain Fantasy Football dapat mengelola karakter pemain mereka pada Game Day, serta menemukan pemain yang harus bermain atau istirahat, dan pemain yang harus diambil.

Pada perangkat iOS, Yahoo Bots terintegrasi dengan Siri, sehingga akan lebih mudah untuk digunakan. Yahoo Bots juga diperkirakan menghadirkan kemudahan saat Yahoo berencana untuk menghadirkan lebih banyak bot di masa mendatang.

Yahoo Bots dapat diunduh secara gratis, namun hanya dapat digunakan oleh pemilik akun Yahoo. Sejumlah pengembang mengonfirmasikan bahwa aplikasi tersebut mengharuskan pengguna untuk login ke akun Yahoo untuk dapat memanfaatkan bot tersebut.*