Kundurnews – Tepat pada peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke 71, Perusahaan Listrik Nasional (PLN) Persero Wilayah Sumatera Selatan Jambi Bengkulu (WS2JB) resmi melaunching aplikasi layanan PLN berbasis mobile bernama “PLN MOBILE”. Launching aplikasi baru ini dilakukan secara serentak di PLN Pusat Jakarta dan PLN Distribusi dan Wilayah se Indonesia sebanyak 22 unit, yang turut serta melaksanakan sosialisasi serentak sembari mengundang perwakilan pelanggan dan media lokal. Senin (31/10/2016).

PLN Mobile merupakan pelengkap layanan dan aplikasi sebelumnya seperti contact center 123, facebook, twitter, dan web PLN.

Ada juga PLN Mobile Learning, Tagihan PLN& Reminder, PLN mobEl, Info PLN, dan PLNToken Rekening.

Beberapa fitur yang tersedia dalam aplikasi ini meliputi cek tagihan rekening listrik dan riwayat token, hingga  prediksi biaya listrik.

Di dalamnya juga teredia informasi lokasi pembayaran melalui banking terdekat, permohonan pasang baru, ubah daya, kirim meter mandiri, informasi tarif terkini, status pengaduan dan permohonan yang selalu up to date serta berita terkini dari PLN.

Untuk mengaktifkan aplikasi ini, unduh terlebih dahulu aplikasinya di Google Plah Store. Setelah diunduh, buka aplikasinya, lalu lakukan registrasi.

Pada halaman login, tekan tombol daftar, lalu akan muncul form pendaftaran. Isi form secara lengkap lalu tekan daftar.

Jika pendaftaran berhasil, maka akan muncul notifikasi bahwa pendaftaran telah berhasil dilakukan.

Sistem PLN Mobile selanjutnya akan mengirimkan kode aktivasi ke email yang sudah didaftarkan. Masukkan kode aktivasi yang anda terima di email tersebut dengan menekan tombol ‘Aktivasi Akun’ pada halaman login.

Lalu masukkan kode aktivasi tersebut pada form aktivasi, lalu tekan tombol aktivasi. Jika berhasil, anda sudah terdaftar di aplikasi PLN Mobile, dan silahkan lakukan login pada aplikasi anda.*