Home Featured 29 Peserta Ikuti Lomba Pidato Dalam Peringatan Hari Anti Korupsi se Dunia di Karimun

29 Peserta Ikuti Lomba Pidato Dalam Peringatan Hari Anti Korupsi se Dunia di Karimun

0
29 Peserta Ikuti Lomba Pidato Dalam Peringatan Hari Anti Korupsi se Dunia di Karimun
Foto bersama pada lomba pidato tingkat SMA yang digelar Kejari Karimun di SMAN 4 Karimun, Senin (12/12)

KARIMUN – Sebanyak 29 peserta dari seluruh SMA sederajat di Kabupaten Karimun, mengikuti lomba pidato yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungbalai Karimun, di SMAN 4 Karimun, Senin (12/12).

Kepala Kejari Tanjungbalai Karimun, Firdaus mengatakan, lomba pidato tersebut digelar sebagai bentuk pencegahan korupsi sejak dini, sehingga melibatkan para pelajar tingkat SMA se Kabupaten Karimun dalam bentuk perlombaan.

“Lomba pidato ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia,” ujar Firdaus.

Adapun tema pada peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia kali ini adalah, Indonesia Pulih, Bersatu Berantas Korupsi.

Firdaus berharap, melalui lomba pidato yang digelar itu agar dapat memberikan semangat anti korupsi bagi para pemuda dan pelajar di Kabupaten Karimun.

“Mudah-mudahan nanti akan ada lagi kegiatan maupun lomba-lomba yang digelar Kejari Tanjungbalai Karimun melalui momen yang lain tentunya,” kata Firdaus lagi.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kepri di Karimun, seluruh Kepala Sekolah SMA, SMK, MAN dan SLB se-Karimun dan seluruh peserta lomba, yang ikut berpartisipasi dalam lomba yang telah dilaksanakan.

Dari lomba pidato yang dilaksanakan, sekolah yang berhasil meraih juara antara lain, juara 1 SMAN 4 Karimun, juara 2 SMAN 4 Kundur, juara 3 SMAN 3 Karimun, juara harapan 1 MAN Karimun, juara harapan 2 SMA Maha Bodhi dan juara harapan 3 diarih oleh SMAN 2 Moro.(*)