UPZ PT Timah Tbk saat menyerahkan bantuan perobatan terhadap M Fauzi, Penderita Kelenjar Getah Bening
UPZ PT Timah Tbk saat menyerahkan bantuan perobatan terhadap M Fauzi, Penderita Kelenjar Getah Bening

Tanjungbatu – Dalam kurun waktu kurang lebih dua bulan kedepan, ambulan laut akan segera launching sebagai saranan transfortasi kesehatan dalam upaya meningkatkan layanan kesehatan masyarakat antar pulau khususnya di wilayah pulau Kundur.

Hal itu disampaikan ketua koordinator Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) PT Timah Tbk, Budi Santoso, pada saat penyerahan bantuan perobatan, M Fauzi Muttakin (10), bocah penderita Kelenjar Getah Bening (KGB), di kediamannya di sekitar lapangan olahraga Gelora Tanjungbatu, pada Rabu malam, (28/08/19).

“UPZ PT Timah Tbk, memiliki program-program bantuan yang akan disalurkan khusus bagi kaum dhuafa dan fakir miskin, serta program pemberdayaan ekonomi masyarakat, beasiswa, rumah layak huni dan sarana transfortasi kesehatan seperti ambulan laut. Kapal sebagai ambulan laut saat ini dalam proses pembuatan, yang InshaAllah dua bulan kedepan akan kita launching penggunaannya,” kata Budi Santoso.

BACA :  Bocah Penderita Kelenjar Getah Bening (KGB) Di Kundur, Butuh Bantuan

Dikatakannya, untuk pemantapan pengoperasian ambulan laut, saat ini sedang dilakukan koordiasi kepada pihak Pemerintah Daerah.

penyerahan bantuan bocah penderita KGB
penyerahan bantuan bocah penderita KGB, oleh UPZ Baznas PT Timah Tbk

“Saat ini kita sedang melakukan koordinasi kepada pemerintah daerah Kabupaten Karimun, dalam pengoperasian ambulan laut, seperti di Dinas Kesehatan, pihak Angkatan Laut, dan dinas-dinas terkait lainnya,” ujarnya.

Penyerahan bantuan perobatan dari UPZ PT Timah Tbk, uang sebesar Rp 5.000.000,- kepada pihak keluarga M Fauzi Muttakin yang disaksikan oleh ormas setempat, Yayak, Bambang, dan Mukhlis. Ketua UPZ PT Timah Tbk, H Dodi Setiabudi, yang diwakili Budi Santoso selaku koordinator, berharap bantuan yang telah diserahkan bermanfaat bagi keluarga.

BACA :  Dokter Cilik Sambangi Keluarga M Fauzi, Penderita Kelenjar Getah Bening

“UPZ PT Timah Secara merata akan menyalurkan bantuan dalam bentuk apapun, karena ini merupakan dana zakat yang terkumpul yang bersumber dari gaji tiap-tiap karyawan PT Timah Tbk dan anak perusahaan PT Timah Tbk. Semoga dengan dana tersebut dapat membantu penyembuhan anak kita M Fauzi,” kata Budi Santoso.

Durmawel, orang tua M Fauzi dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada UPZ PT Timah Tbk dan anak perusahaannya, atas perhatian dalam upaya penyembuhan anaknya itu.

BACA :  Bocah Penderita Kelenjar Getah Bening (KGB) Di Kundur, Butuh Bantuan

“Semoga bantuan yang kami terima dari pihak UPZ PT Timah menjadi berkah, semoga PT Timah terus maju memberi kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat. Begitu juga dana-dana yang kami terima baik yang langsung maupun melalui rekning. Semoga Allah dapat membalas kebaikannya dengan berlipat ganda,” kata Mawel.*