Ansar Ahmad Fokus Bangun Wisata Kepri di Kabupaten Kepulauan Anambas

Gubernur Kepri Ansar Ahmad memimpin rapat, dalam pembahasan pengelolaan lahan wisata Kabupaten Kepulauan Anambas, di Gedung Daerah Tanjungpinang, Minggu (3/4)

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepulauan Ansar Ahmad menegaskan komitmennya untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Komitmen tersebut disebutkan Ansar Ahmad dalam memimpin rapat, dalam pembahasan pengelolaan lahan wisata Kabupaten Kepulauan Anambas, di Gedung Daerah Tanjungpinang, Minggu (3/4).

“Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan terus memberikan dukungan, agar pariwisata di Kabupaten Anambas semakin berkembang. Prinsip utamanya adalah kita ingin Anambas mampu menjadi destinasi pariwisata yang semakin terkenal, dengan bertambahnya resort-resort kelas dunia,” ujar Ansar Ahmad.

Dia menceritakan pengalaman pribadinya tentang bagaimana orang-orang penting atau pejabat negara, yang menemuinya selalu membahas keindahan pulau Bawah di Anambas yang tersohor di seluruh dunia.

Untuk semakin mempercepat perkembangan pariwisata di Anambas, Ansar Ahmad kemudian menginstruksikan jajarannya, seperti Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu, Dinas Kelautan dan Perikanan, serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk mengkoordinasikan langkah-langkah perizinan, agar mengundang minat investor menanamkan modal mereka di Anambas.

Saat ini, sudah ada satu perusahaan swasta yang sangat serius membangun resort wisata di pulau Sagu Dampar, Siantan Timur, Kepulauan Anambas, yakni PT Symbiosis.

Untuk itu, Ansar Ahmad berencana mengajak Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris untuk menemui Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, untuk mengusulkan bandara Jemaja di Anambas dapat menjadi bandara internasional.

“Supaya penerbangan ke Anambas bisa langsung ke bandara Jemaja, tidak perlu lagi transit di Batam. Sehingga memudahkan wisatawan mancanegara mau berlibur ke Anambas,” pungkas Ansar Ahmad.(*)

Previous articleBupati Anambas Sampaikan Rasa Syukur, Ramadhan 1443 H, Suasana Berbeda Dari Tahun Sebelumnya
Next articleRamadhan Hari Ke 2, Polres Inhil Berbagi Takjil Gratis Bagi Pengguna Jalan