INHIL,- Polres Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan giat Berbagi Takjil untuk Masyarakat (Bertamasya) kepada pengguna jalan di Gajah Mada Tembilahan, khususnya tukang becak.

Giat tersebut dilakukan di depan Mapolres Inhil, Selasa (5/4/2022). Pembagian takjil dilaksanakan sekitar pukul 16.00 wib menjelang buka puasa, juga dihadiri Pembina Yayasan Vioni Bersaudara, Marlis Syarif.

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan mengatakan kegiatan yang terlaksana ini dinamakan Berbagi Takjil untuk Masyarakat (Bertamasya). Kegiatan ini akan berjalan setiap hari bersama program-program lain selama Ramadhan 1443 hijriah.

BACA :  Polres Inhil Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga di TMP Yudha Bhakti
Polres Inhil Berbagi Takjil Gratis

“Program pembagian takjil ini dilaksanakan selama bulan Ramadhan 1443 hijriah, dan hari ini takjil diperuntukkan bagi para tukang becak dan warga pengguna jalan. Selain Bertamasya, ada juga program Gerebek Sahur, Kapolres Inhil Sayang Anak Yatim (SAY), Bukber bersama Anak Yatim dan Sahur On The Road (SOTR). Khusus SOTR InsyaAllah akan dilaksanakan di Pasar Air Mancur bersama Vioni Bersaudara dan rekan-rekan wartawan,” ungkapnya.

BACA :  Polres Inhil Terus Tindak Pelaku Kejahatan Dan Perjudian

Selain itu, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan juga memaparkan bagi personel Polres Inhil yang beragama Nasrani akan melaksanakan giat pengamanan di masjid pada saat shalat tarawih Ramadhan.

“Mereka akan standby di halaman masjid, tujuannya untuk mencegah terjadinya curanmor kemudian juga mencegah timbulnya kemacetan lalu lintas. Dan kami akan selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan,” papar Kapolres Inhil.

BACA :  Kapolres Inhil Buka Loma Menembak, Sempena Hari Bhayangkara Ke-76

Sementara itu salah satu tukang becak, yang tak ingin disebut namanya merasa bahagia menerima pemberian takjil dari Polres Inhil. Ia mendoakan semoga orang-orang baik yang memanfaatkan Ramadhan untuk berbagi, diberi rezeki berlimpah.

“Terimakasih. Semoga ditambah Allah rezekinya pak,” ucapnya sambil menerima sebungkus takjil dan dua gelas air buah.*

Previous articleAnsar Ahmad Fokus Bangun Wisata Kepri di Kabupaten Kepulauan Anambas
Next articleCerita Pengalaman Warga, Membeli Takjil Basi Sampainya Dirumah