Home Featured Asrpirasi Masyarakat Harus Diakomodir Dalam Musrenbang

Asrpirasi Masyarakat Harus Diakomodir Dalam Musrenbang

0
Asrpirasi Masyarakat Harus Diakomodir Dalam Musrenbang

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq menegaskan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat mengakomodir dan menyusun program dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten, yang bersumber dari aspirasi masyarakat arus bawah.

“Harus dituangkan didalam Rencana Kerjaa Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019. Yang kemudian juga harus sejalan dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang merupakan bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” ucap Rafiq, Minggu (25/3).

Rafiq mengatakan, ada beberapa poin prioirtas yang disampaikan sebagaimana pada pembukaan Musrenbang Kabupaten Karimun tahun 2018 pada Selasa kemarin (20/3), diantaranya adalah persoalan infrastruktur, konektifitas jalan, pelabuhan dan jembatan.

“Tak kalah pentingnya adalah revitalisasi di sektor perikanan dan pertanian. Kemudian sosialbudaya, pendidikan, kesehatan dan kualitas SDM dari para Aparatur Sipil Negara (ASN),” katanya.

Untuk mewujudkan semua hasil rekomendasi Musrenbang tersebut, tentunya perlu melihat kemampuan anggaran yang tersedia, serta melihat prioritas program yang sudah tersedia, berapa yang sudah di akomodir dan yang belum di akomodir sehingga akan dilanjutkan pada tahun berikutnya.

“Sekda Karimun sudah menutup Musrenbang kemarin. Mudah-mudahan dari apa yang kita lakukan mampu mengakomodir keinginan masyarakat, dan yang belum sempat diakomodir mohon bersabar. Kami akan berupaya untuk dapat melaksanakannya jika tidak dapat tahun ini maka akan dilanjutkan tahun depan,” tutupnya.(*)