Enok  – Personil TNI dari Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Darno bersama 4 orang Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan kegiatan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di desa Suhada, Kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (21/3/2023) pagi.

 

“Hari ini kita bersama dengan MPA melakukan patroli Karhutlah sebagai upaya untuk mencegah kebakaran di kawasan ini,” kata Serda Darno.

 

Jalur patroli Karhutlah ini meliputi hutan yang dianggap rawan terjadi pembakaran serta lahan perebunan warga. Dengan titik koordinat: -0°31’12,901″S,103°07,,509″E 64,10m.

 

Serda Darno menjelaskan selama pelaksanaan patroli Karhutlah turut dilakukan sosialisasi kepada warga agar sama -sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

 

“Selama patroli kita juga melakukan sosialisasi kepada warga agar ikut serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan salah satu diantaranya adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” ungkapnya.

 

“Kita juga meminta kepada warga agar segera melapor apabila melihat aktifitas pembakaran lahan. Kita ingin semua pihak saling bekerja sama dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan ini,” tutupnya.