Home Riau INHIL Babinsa Desa Tanah Merah Sertu P Siregar Giat Komsos Rapat dengan Pengurus Mesjid Nurul Jama’ah

Babinsa Desa Tanah Merah Sertu P Siregar Giat Komsos Rapat dengan Pengurus Mesjid Nurul Jama’ah

0
Babinsa Desa Tanah Merah Sertu P Siregar Giat Komsos Rapat dengan Pengurus Mesjid Nurul Jama’ah

Tanah Merah — Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 02/Tanah Merah, kodim 0314/Inhil Sertu P Siregar melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos), kali ini bersama dengan pengurus mesjid Besar Nurul Jama’ah di desa Tanah Merah, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (24/12/2022) pagi.

Dalam kegiatan komunikasi sosial Komsos tersebut Sertu P Siregar mengikuti kegiatan rapat bersama dengan para pengurus mesjid Besar Nurul Jama’ah.

Dalam rapat ini, Babinsa Sertu P Siregar menyampaikan kepada pengurus Masjid Nurul Jama’ah merupakan salah satu pusat berkumpulnya cendikiawan Islam di wilayah Kecamatan Tanah Merah yang berperan besar dalam menjaga kerukunan umat beragama.

“Kita berharap, pihak Masjid Nurul Jama’ah selalu mendukung dan saling membantu dalam menjaga kerukunan dan kemaslahatan umat Islam dan umat beragama lain di Kecamatan Tanah Merah,” ujarnya.

Apalagi di desa Tanah Merah, banyak juga masyarakatnya yang bukan beragam muslim, untuk itu bisa menjaga persatuan dan saling toleransi terhadap agama lain yang merayakan hari-hari besar mereka.

Ditempat terpisah, Danramil 02,/Tanah Merah, kodim 0314/Inhil Letda Inf Agusturahim menjelaskan kegiatan komsos di tengah-tengah binaan mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat.

“Disisi lain, pelaksanaan komsos merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya,” kata Danramil melalui sambungan seluler awak media.

“Berbagai macam kegiatan diharapkan peran serta dari seluruh masyarakat sangat diutamakan oleh Babinsa dalam memelihara dan meningkatkan Kamtibmas,”ucapnya lagi.