Home Riau INHIL Babinsa Kelapa Pati Jaya Bersama Warga Binaan Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

Babinsa Kelapa Pati Jaya Bersama Warga Binaan Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

0
Babinsa Kelapa Pati Jaya Bersama Warga Binaan Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

Teluk Belengkong — Personil TNI dari Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Praka Riski Amanda BB bersama warga binaan melaksanakan kegiatan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di wilayah desa Kelapa Pati Jaya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir. Kamis (16/2/2023) pagi.

 

 

“Hari ini kita bersama dengan masyarakat melakukan patroli Karhutlah sebagai upaya untuk mencegah kebakaran di kawasan desa Kelapa Pati Jaya,” kata Praka Riski Amanda BB.

 

 

Jalur patroli Karhutlah ini meliputi hutan yang dianggap rawan terjadi pembakaran serta lahan perkebunan warga.

 

 

Praka Riski Amanda BB, menjelaskan selama pelaksanaan patroli Karhutlah turut dilakukan sosialisasi kepada warga agar sama -sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

 

 

“Selama patroli kita juga melakukan sosialisasi kepada warga agar ikut serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan salah satu diantaranya adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” ungkapnya.

 

 

“Kita juga meminta kepada warga agar segera melapor apabila melihat aktifitas pembakaran lahan. Kita ingin semua pihak saling bekerja sama dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan ini,” tutupnya.

 

 

Untuk diketahui dalam kegiatan patroli Karhutla tidak ada ditemukan titik api dan asap hasilnya nihil, kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan terkendali.