Tanah Merah — Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil, Kopda Muhammad Adrian melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama para pemuda di pos Kampung Pancasila, bertempat di kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

 

Kegiatan komsos ini sebagai bukti kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya dengan tujuan untuk menanamkan Nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

 

Dalam komsos nya kopda Muhammad Adrian mengatakan kampung Pancasila harus dijaga kelestariannya sebagi aset dalam mewujudkan kesatuan dan persatuan dengan menjadikan perbedaan sebagai pemersatu bukan perbedaan dijadikan suatu perpecahan.

 

“Indonesia merupakan negara majemuk yang terdiri dari berbagai macam suku, agama, budaya dan ras sehingga ditengah kemajemukan itu bangsa Indonesia harus bisa hidup rukun dalam suasana toleransi dan penuh persaudaraan,” kata Sertu P Siregar kepada awak media, Senin (17/4/2023) pagi.

 

Dengan adanya Kampung Pancasila ini diharapkan menjadi pemicu dalam meningkatkan kegiatan positif yaitu dengan melestarikan nilai yang terkandung dalam butir Pancasila sehingga kerukunan hidup selalu terjaga.

 

Dikesempatan tersebut kopda Muhammad Adrian mengharapkan kepada anak-anak muda dan tokoh masyarakat agar selalu menjaga hubungan silahturahmi dengan aparat kelurahan khususnya Babinsa Koramil 02/TM.

 

“Agar apapun permasalahan di lingkungan dapat kita selesaikan dengan baik dan tidak menjadi semakin melebar dan menjadikan tugas Babinsa semakin ke depan semakin sukses di Kelurahan Kuala Enok,” tutup kopda Muhammad Adrian babinsa Koramil 02/TM.