Enok — Kegiatan komunikasi sosial merupakan media Babinsa untuk menciptakan hubungan silaturahmi yang baik kepada warga binaan, salah satunya yaitu dilakukan oleh Serda Marhalim Pasaribu untuk menjalin hubungan humanis antara TNI dan warga di kelurahan Pusaran, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (24/3/2023) pagi.

 

Dia mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

 

Menurut Serda Marhalim Pasaribu, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

 

Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini.

 

“Dengan komunikasi sosial sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Serda Marhalim Pasaribu, apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik.

 

“Dengan Komsos saya dapat mengetahui apa persoalan warga binaan, dan juga mampu memberikan solusi sehingga dapat membantu persoalan-persoalan yang dihadapi warga,” tutup Serda Marhalim Pasaribu Babinsa Koramil 02/TM.