Enok  — Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaannya, Personil Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil, Serma Boy R Sitompul melaksanakan kegiatan Komsos dengan Aparatur Desa Simpang Tiga, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau, pada Jum’at (13/01/2023) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media Serma Boy R Sitompul mengatakan tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

 

Sebagai Babinsa Serma Boy R Sitompul mengatakan, dalam kegiatan Komsos membahas Pengumpulan Data Teritorial untuk Update Data Teritorial di Desa Simpang Tiga serta mengingatkan kewaspadaan bencal di musim penghujan diwilayahnya Desa Simpang Tiga.

 

“Komsos serta Puldata Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat,” ungkapnya.

 

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan akan terjadinya rawan banjir ataupun tanah longsor di musim hujan khususnya diwilayah Desa Simpang Tiga.

 

“Karena di sini sangat rawan terjadinya longsor, kamren saja Puluhan rumah amblas terjun ke sungai, jadi saya harus mempunyai data yang akurat,” pungkasnya.