Home Riau INHIL Babinsa Koramil 06/KTM Bersama Babinkamtibmas Laksanakan Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Desa Teritip 

Babinsa Koramil 06/KTM Bersama Babinkamtibmas Laksanakan Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Desa Teritip 

0
Babinsa Koramil 06/KTM Bersama Babinkamtibmas Laksanakan Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Desa Teritip 

Kateman — Guna memberikan pencegahan karhutla kepada masyarakat. Personil Babinsa Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil dan 2 Masyarakat Peduli Api (MPA) dan Babinkamtibmas melaksanakan kegiatan patroli dialogis di wilayah desa Teritip, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, pada Jum’at (10/2/2023) pagi.

 

Dalam kegiatan patroli kali ini Praka Riski Amanda BB bersama Babinkamtibmas memberikan himbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing, sehingga situasi tetap aman dan kondusif.

 

“Maksud kegiatan patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan adalah mensinergikan para pihak untuk melakukan pemantauan terutama di desa-desa rawan karhutla,” Kata Praka Riski Amanda BB.

 

Sedangkan tujuannya adalah melakukan deteksi dini pada area rawan kebakaran, melakukan sosialisasi pencegahan, melakukan pemadaman dini, serta mewujudkan kehadiran unsur pemerintah.

 

Pendekatan kepada masyarakat juga terus diupayakan melalui sosialisasi pencegahan karhutla yang dilakukan tim patroli terpadu, dengan mendatangi masyarakat desa pada berbagai kesempatan.

 

Praka Riski Amanda BB juga selalu memberikan pesan dan ajakan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, biasanya disampaikan melalui aksi mendatangi rumah-rumah, kebun dan ladang, tempat berkumpul, bahkan kepada masyarakat desa yang mereka temui di rute patroli.

 

Terakhir dikatakan Praka Riski Amanda BB dalam pelaksanaan patroli dan sosialisasi Karlahut di desa binaan tidak ada ditemukan titik api dan asap.

 

“Hari ini kita bersama-sama dengan masyarakat peduli api dalam pelaksanaan patroli dan sosialisasi Karlahut di desa Teritip kecamatan Kateman, tidak ada ditemukan titik hotspot hasilnya nihil,” tutupnya.