Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kelurahan Amal Bakti 

Kateman — kopda Abdul Haris Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil, terus melakukan patroli kebakaran hutan dan lahan (karhutla) bertempat di kelurahan Amal Bakti, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (8/3/2023) pagi.

 

Kopda Abdul Haris saat dikonfirmasi awak media mengatakan pada hari ini melaksanakan Patroli Karhutla di kelurahan Amal Bakti bersama warga binaan, untuk antisipasi terhadap kebakaran lahan-lahan pertanian masyarakat di wilayahnya.

 

Selain itu juga Kopda Abdul Haris memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. “Ya saya memberikan pemahaman kepada masyarakat saat membuka lahan agar tidak dengan cara dibakar, karena itu bisa merusak lingkungan dan juga melanggar hukum,” ungkap kopda Abdul Haris.

 

Lebih lanjut dikatakan Babinsa Koramil 06/Kateman kopda Abdul Haris mengajak warga untuk menjaga lahan dari kebakaran apabila membakar pastikan padam apabila meninggalkan kebun agar tidak terjadi kebakaran yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

 

“Ya terkadang kita yang abai, api belum padam saat membersihkan lahan, namun sudah pulang, di situ lah yang sering terjadi kebakaran lahan, dari pada itu dalam kegiatan patroli dan sosialisasi ini, saya berharap kepada masyarakat pastikan dulu sebelum pulang ke rumah, api sudah padam,” imbuhnya.

 

Terakhir kopda Abdul Haris mengatakan. Semoga tidak ada ditemukan kebakaran hutan dan lahan di kelurahan Amal Bakti kecamatan Kateman.

 

“Kalau terjadi kita juga yang repot dan harus berjibaku memendam api lebih baik kita lakukan himbauan dini kepada masyarakat sehingga masyarakat paham dan tidak membakar lahan-lahan yang ingin dibuka dengan cara dibakar,” pungkas kopda Abdul Haris.

Previous articleGiat Komsos di Wilayah Binaan, Kopda Ferry Sinaga Sosialisasikan Rekrutmen Komcad 
Next articleJalin Silaturahmi, Kopda Ferry Sinaga Giat Komsos di Kampung Pancasila