Jalin Silaturahmi, Kopda Ferry Sinaga Giat Komsos di Kampung Pancasila

Teluk Belengkong — Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil kopda Ferry Sinaga melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) kepada masyarakat di wilayah Pos Kampung Pancasila, di desa Sumber Sari Jaya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (8/3/2023) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat (WhatsApp) Babinsa Koramil 06/KTM kopda Ferry Sinaga mengharapkan kepada tokoh masyarakat agar selalu menjaga hubungan silahturahmi dengan aparat kelurahan Khususnya Anggota Koramil 06/KTM, agar apapun permasalahan di lingkungan dapat di selesaikan dengan baik dan tidak menjadi semakin melebar.

 

Lebih lanjut dikatakannya pelaksanaan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah bentuk pembinaan dan mendekatkan diri kepada masyarakat. Salah satu pada hari ini melakukan kegiatan komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat di kampung Pancasila.

 

Babinsa berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga keharmonisan dalam bertetangga dengan baik, sehingga tercipta suasana yang Kamtibmas aman dan terkendali.

 

Lebih lanjut Dikatakan Kopda Ferry Sinaga kegiatan komunikasi sosial dalam rangka mensosialisasikan rasa nasionalis dan kecintaan terhadap Pancasila.

 

“Hari ini saya melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat di pos kampung Pancasila, untuk mensosialisasikan rasa nasionalisme dan patriotisme kecintaan terhadap nilai-nilai Pancasila,” imbuhnya.

 

Dikatakannya komsos ini juga dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan warga di wilayah binaan, memberikan penyadaran terkait semangat dan upaya menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI serta meningkatkan keamanan dan ketertiban.

 

“Kegiatan berupa Komsos di Pos Kampung Pancasila ini memberikan sosialisasi tentang kerukunan sesama warga,” tandasnya.

 

“Saya juga menyampaikan sosialisasi tentang paham radikal dan bahaya terorisme yang jelas menyimpang dari nilai-nilai Pancasila,” sambungnya.

 

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga mengimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan membentengi diri dari pengaruh ajakan kelompok radikal.

Previous articleBabinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kelurahan Amal Bakti 
Next articleBupati Inhil Membuka DPM BST-KLM dan Nelayan Serta SKK 60-MIL Tahun 2023