Home Riau INHIL Babinsa Koramil 06/KTM Praka Fiki Putra Terus Upayakan Antisipasi Karhutla di Wilayah Binaan 

Babinsa Koramil 06/KTM Praka Fiki Putra Terus Upayakan Antisipasi Karhutla di Wilayah Binaan 

0
Babinsa Koramil 06/KTM Praka Fiki Putra Terus Upayakan Antisipasi Karhutla di Wilayah Binaan 

Teluk Belengkong — Personil Babinsa Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil, Praka Fiki Putra terus melakukan kegiatan patroli dan Sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaan desa Beringin Mulya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (22/01/2023) pagi.

 

Sebagaimana diketahui kegiatan patroli Karhutla ini telah rutin dilakukan agar dapat memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 06/Kateman dari aksi pembakaran hutan dan lahan.

 

“Personil Koramil rutin melakukan patroli di setiap desa dalam wilayah tugas kita. Kita ingin pastikan tidak ada aksi pembakaran lahan yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan,” kata Danramil 06/Kateman Kapten Czi Asmara Hadi

 

Tidak hanya patroli, Kapten Czi Asmara Hadi juga gencarkan melalui babinsa melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama – sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

 

“Babinsa Kita juga melakukan sosialisasi kepada warga baik pada saat patroli maupun pada kesempatan lainnya. Kita meminta kepada mereka agar sama – sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang kita tekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” ungkapnya.

 

Mengenai patroli Karhutla ini Danramil 06/KTM kapten Czi Asmar Hadi memastikan akan terus melakukannya karena cara ini dianggap sangat efektif untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

 

“Patroli akan terus kita lakukan, dengan Babinsa di wilayah binaan kita tidak akan lelah karena ini adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah kebakaran hutan. Kita sangat peduli terhadap lingkungan,” tutupnya.