Babinsa Koramil 06/KTM Serda Petter S Terus Giatkan Patroli dan Sosialisasi ke Warga Guna Mencegah Karhutla 

Kateman — Sersan dua (Serda) Lendi Petter Sirimba babinsa Koramil 06/Kateman (KTM), Jajaran Kodim 0314/Inhil, melaksanakan kegiatan pantauan patroli dan Sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), di wilayah binaannya, desa Air Tawar, Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, pada Selasa (13/6/2023) pagi.

 

Selaku pembina teritorial, Serda Lendi Petter Sirimba menyampaikan larangan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar dan sanksi-sanksi hukum apabila tertangkap membakar hutan dan lahan.

 

Setiap pelaksanaan patroli bersama masyarakat, dia selalu memberikan imbauan agar ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah teritorial Koramil 06/Kateman.

 

 

Babinsa sehari – hari di Satuan Koramil 06/Kateman mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang dilaksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

 

“Agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan,” jelasnya.

 

Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. “Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutupnya.

Previous articleRangka Meningkatkan Hubungan Kekeluargaan TNI dan Masyarakat, Babinsa Koramil 06/KTM Giat Komsos di Wilayah Binaan 
Next articlePatroli di Lokasi Rawan Kebakaran, Babinsa Serda Yuli Hendra Ajak Warga Menjaga Wilayah Terhindar dari Karhutla