Home Nusantara Bahas Sinkronisasi Data PBI JK, Bupati Inhil HM Wardan Audiensi ke Kemensos RI

Bahas Sinkronisasi Data PBI JK, Bupati Inhil HM Wardan Audiensi ke Kemensos RI

0
Bahas Sinkronisasi Data PBI JK, Bupati Inhil HM Wardan Audiensi ke Kemensos RI

Jakarta – Bupati Inhil HM.Wardan melaksanakan Audiensi dan Sinkronisasi Data Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI JK) Kabupaten Indragiri Hilir ke Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Sosial RI di Jl. Salemba Raya No. 28, Jakarta Pusat, Selasa (7/3/2023).

Audisi yang dilaksanakan tersebut dilaksanakan di Ruang Lasistik Gedung Cawang Kencana Kemensos RI, yang turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Zainal Arifin.

 

Adapun yang turut mendampingi Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan pada kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Inhil Drs. H. Tantawi Jauhari MM, Kepala Bappeda Inhil, Kepala Disduk Capil Inhil, Kepala Dinkes Inhil, Kepala Dinsos Inhil, Ketua Baznas Inhil.

Dalam kesempatan ini, Kepala Pusat Data dan Informasi Kesejahteraan Sosial Agus Zainal Arifin menyampaikan bahwa sinkronisasi data bertujuan untuk memastikan ketepatan sasaran penyaluran bantuan sosial, Kemensos melakukan pemadanan data penerima bantuan dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

 

Sementara itu, HM. Wardan juga meminta arahan dan juga masukan terkait data yang tidak sesuai dan tidak bisa diberikan bantuan. Beliau juga meminta agar data yang tidak sesuai itu segera di keluarkan.

Diakhir acara, Bupati Inhil berkesempatan memberikan cenderamata kepada Pusat Data dan Informasi Kesejahteraas Sosial.

 

Sumber Prokopim Setda Inhil