Barang Bawaan dan Identitas Penumpang Kapal Roro di Karimun Diperiksa Polisi

Polisi memeriksa penumpang kapal roro di Pelabuhan Roro Parit Rampak Kecamatan Meral, Rabu malam (30/11/2022)

KARIMUN – Polres Karimun melakukan pemeriksaan identitas bagi calon penumpang, barang bawaan beserta kendaraan, di Pelabuhan Roro Parit Rampak Kecamatan Meral, Rabu malam (30/11/2022).

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, pemeriksaan dilakukan dalam rangka operasi pekat Seligi 2022.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka cipta kondisi untuk menciptakan Karimun yang aman dan Kondusif, dengan sasaran penyakit masyarakat seperti premanisme, perjudian, kepemilikan senjata tajam, PMI hingga narkoba,” ujar Tony Pantano.

Sebelum melaksanakan kegiatan, terlebih dahulu dikukan apel bersama di lapangan Mapolres Karimun, diikuti personil Polres Karimun. Selanjutnya tim bergerak ke Pelabuhan Roro.

Saat melaksanakan kegiatan, personil Polres Karimun memperlihatkan surat perintah dalam Ops pekat tersebut, dan menyampaikan maksud serta tujuan kepada penumpang, dilanjutkan dengan pemeriksaan identitas serta pemeriksaan kendaraan dan barang bawaan.

“Tujuan daripada operasi pekat ini untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Karimun. Kita tidak ingin muncul gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu saat masyarakat melakukan aktifitas,” tambah Tony Pantano.

Dia juga menyebutkan, terlepas dari peran Polri, tentunya diharapkan kerja sama dari masyarakat dan instansi terkait sangat dibutuhkan, dengan bersama-sama menjaga situasi agar terus kondusif dan jauh dari pelanggaran hukum.

Dalam operasi itu Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano didampingi oleh Kabag Ops Polres Karimun Kompol Anak Agung Made Winarta, para kasat seperti Kasat Narkoba, Kasat Reskrim, Kasat Polairud, Kasat Binmas dan Kasat Samapta.(*)

Previous articleKoptu Al Alim Melaksanakan Komsos dengan Pak RT, Berpesan untuk Utamakan Kepentingan Warga 
Next articleKapolres Karimun Gelar Jumat Berkah, Datangi Rumah Warga Yang Butuh Uluran Tangan