Home Riau INHIL Koptu Al Alim Melaksanakan Komsos dengan Pak RT, Berpesan untuk Utamakan Kepentingan Warga 

Koptu Al Alim Melaksanakan Komsos dengan Pak RT, Berpesan untuk Utamakan Kepentingan Warga 

0
Koptu Al Alim Melaksanakan Komsos dengan Pak RT, Berpesan untuk Utamakan Kepentingan Warga 

Teluk Belengkong — Bintara Pembina Desa (Babinsa) komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kateman, kodim 0314/Inhil Koptu Al Alim melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama ketua RT bertempat di RT 01 RW 02 dusun 1 desa Sumber Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (2/12/2022) pagi.

 

Koptu Al Alim menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana dan Komsos tersebut dilaksanakan guna mempererat hubungan kekeluargaan, serta upaya untuk memonitor kondisi wilayah di binaan sehingga Babinsa mampu menganalisa perkembangan situasi yang ada di lingkungan masyarakat.

 

“Jalinan komunikasi dengan perangkat kampung sangat penting dilaksanakan, dengan komsos Babinsa akan mendapatkan masukan tentang kondisi lingkungan masyarakat yang akan memudahkan Babinsa untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk membantu masyarakat,” tandasnya.

 

Selain itu kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa dan sarana meningkatkan hubungan kerjasama dan hubungan kekeluargaan kepada warga yang mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat.

 

“Salah satunya hari ini saya melakukan komunikasi sosial Komsos dengan pak RT, untuk terus berkoordinasi demi menjaga keamanan dilingkungan,” bebernya.

 

Terakhir dia juga berpesan kepada ketua RT agar selalu bersikap untuk kepentingan masyarakat, apabila ada warga yang membutuhkan pertolongan RT adalah garda terdepan dalam membantu sehingga masyarakat tersebut benar-benar merasakan kehadiran RT ditengah-tengah mereka.

 

“RT adalah kerjanya mengurus warganya, dan itu berat hanya orang yang terpilih saja yang bisa menerima tugas yang bergitu berat, ada warga yang berkelahi RT yang turun tangan, ada warga yang sakit RT juga, jadi saya berharap kepada pak RT agar selalu bersikap untuk kepentingan masyarakat di wilayah sini,” tutupnya.