Bupati H Surya didampingi Kapolres Asahan, Dandim 0208-Asahan serta Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat saat mendengarkan Arahan dan Bimbingan dari Presiden RI secara virtual
Bupati H Surya didampingi Kapolres Asahan, Dandim 0208-Asahan serta Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat saat mendengarkan Arahan dan Bimbingan dari Presiden RI secara virtual

Kundurnews.co.id|Asahan – Presiden RI Ir. Joko Widodo memberikan arahan kepada seluruh Kepala Daerah se-Indonesia secara virtual terkait penanganan pandemi covid-19, Senin (07/02/2022). Dalam arahannya, Presiden RI menekankan kepada seluruh Kepala Daerah dan Unsur Forkopimda se-Indonesia untuk lebih meningkatkan Prokes Covid-19 dan mempercepat vaksinasi covid-19, karena 2 hal ini yang mampu menekan penyebaran wabah covid-19.

Selanjutnya Presiden RI mengatakan, saat ini di Indonesia telah masuk virus varian baru yang bernama Omicron yang penyebarannya 4 kali lebih cepat dari varian Delta, maka dari itu kita harus siap menghadapi wabah virus ini. Presiden RI juga meminta kepada seluruh Rumah Sakit untuk mempersiapkan fasilitas , seperti obat-obatan, oksigen dan lain-lain, sehingga siap menghadapi wabah virus Omicron ini. “Kepada Daerah yang belum mencapai vaksinasi 70 % diharapkan segera mempercepat vaksinasinya terutama pada lansia,” ucap Presiden RI.

BACA :  Bupati Asahan Ikuti Raker Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Secara Virtual Dengan Mendagri

Menanggapi arahan Presiden RI tersebut, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan akan segera melakukan arahan tersebut, yakni mempercepat vaksinasi dan meningkatkan Prokes Covid-19 di Kabupaten Asahan, sehingga penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan dapat kita cegah penyebarannya. Bupati Asahan juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan bersama dengan TNI-Polri akan meningkatkan lagi operasi yustisi di Kabupaten Asahan.

BACA :  Bupati Asahan Terima Kunjungan Kerja PT Taspen (Persero) Cabang Utama Medan

Menutup pembicaraannya Bupati Asahan mengucapkan terima kasih kepada Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan yang telah membantu Pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Asahan.

Terlihat yang mengikuti Arahan Presiden RI secara virtual di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan yakni Bupati Asahan, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan OPD terkait.* (Isrofi)

Previous articleBegini Nasib Pria Penghibah Lahan 1,5 Ha Bangunan Sekolah SMKN Kuta
Next articleDiduga Alami Lakalaut, Nelayan Lubuk Temukan Sampan Tanpa Penghuni