Asahan|Kundurnews.co.id – Kedatangan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Asahan Rika Ventina, SE, MSi dan rombongan ke Ruang Kerja Bupati Asahan, Selasa (19/10/2022), selain bersilaturahmi juga bermaksud melaporkan kegiatan BPS dalam rangka Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Asahan.

Kepala BPS Kabupaten Asahan Rika Ventina, SE, MSi menjelaskan bahwa Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) adalah pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan. Data Regsosek akan menjembatani koordinasi dan berbagi pakai data lintas lembaga dan lintas daerah untuk memastikan pemakaian data yang konsisten karena terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan.

BACA :  Wamentan RI dan Wagubsu Lakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Asahan

Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Asisten Administrasi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, Kepala Dinas Sosial Asrul Wahid, Kadisduk Capil Rahmanto, Kepala Dinas Kominfo menyambut baik kedatangan rombongan BPS dan memberikan dukungannya dengan melakukan registrasi pertama yakni menyerahkan fotocopy berkas pribadi sebagai lampiran dari registrasi tersebut.

Bupati juga menyampaikan Testimoni sebagai dukungan terhadap Pendataan Register Sosial Ekonomi yang dilaksanakan di Kabupaten Asahan mulai tanggal 15 Oktober 2022 sampai dengan 14 November 2022.

BACA :  Bupati Asahan Melepas 302 Atlet dan Official Kontingen Asahan Pada Porprovsu XI Tahun 2022

Usai melakukan Registrasi Data Bupati Asahan kepala BPS menjelaskan pada saat registrasi Sosial Ekonomi apa yg ditanyakan kepada bupati itulah yg akan ditanyakan juga kepada masyarakat Yang ada di Kabupaten Asahan “Jadi pertanyaan yang kami tanyakan ke Bupati nantinya akan kami tanyakan juga kepada masyarakat Kabupaten Asahan pada saat melakukan Registrasi Sosial Ekonomi,” Ucapnya. (Isrofi)

Previous articleMemperingati Hari Sumpah Pemuda, Kwarran Kundur Utara Menggelar Berbagai Lomba
Next articleTim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu Lakukan Penilaian di Kecamatan Air Batu