Home INHIL Advedtorial Bupati HM Wardan Didampingi Ketua PKK Inhil Saksikan Langsung Pelantikan IWSS Sungai Batang

Bupati HM Wardan Didampingi Ketua PKK Inhil Saksikan Langsung Pelantikan IWSS Sungai Batang

0
Bupati HM Wardan Didampingi Ketua PKK Inhil Saksikan Langsung Pelantikan IWSS Sungai Batang

Sungai Batang — Pengurus Ikatan wanita Sulawesi Selatan (IWSS) kecamatan Sungai Batang periode 2022-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh ketua IWSS kabupaten Inhil Hj. Andi Misnarlia Manggong, bertempat di pendopo kelurahan Benteng, Kecamatan Sungai Batang, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (10/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Indragiri Hilir dampingi ketua tim penggerak PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan mendapatkan tamu kehormatan untuk menyaksikan acara pelantikan dan pengukuhan secara langsung.

Dengan tema “Merajut kebersamaan dalam bingkai IWSS semangat bergandengan tangan,berjalan searah,tidak saling menghianati serta teguh dalam keyakinan”. Yang bertujuan untuk menjalin ukhuwan antara wanita Sulawesi Selatan dengan yang ada di perantauan khususnya di kecamatan Sungai Batang dan menjalin kerja sama dengan organisasi lainnya dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan antar suku, agama dan ras.

Ketua IWSS kecamatan Sungai Batang Hj.Fatmawati Hap S.Pd mengungkapkan terimakasih kepada bupati Inhil Drs HM Wardan dan ketua Tim penggerak PKK kabupaten Indragiri Hilir Hj Zulaikha Wardan yang sudah menghadiri langsung acara tersebut.

“Dengan kehadiran orang nomor satu di kabupaten Indragiri Hilir tentunya membuat kami merasa bangga sekaligus menjadi motivasi kami dalam pelaksanaan kegiatan IWSS di kecamatan Sungai Batang,” ujar Hj.Fatmawati.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Indragiri Hilir H.M.Wardan mengatakan selamat atas terselenggaranya acara pelantikan dan pengukuhan IWSS di kecamatan Sungai Batang masa Priode 2023-2027.

“Alhamdulillah dapat secara langsung mengahdiri acara pelantikan dan pengukuhan IWSS kecamatan Sungai Batang, tentunya atas nama pemerintah daerah maupun pribadi saya mengucapkan selamat, semoga IWSS di bawah kepimpinan Hj Fatmawati semakin sukses dan semakin jaya,” ujar Bupati Dua periode tersebut.

Dilain sisi bupati merasa bangga dan bahagia melihat kemajemukan suku di Indragiri Hilir ini semua cermin dari Indonesia mini karena semua suku ada di Indragiri Hilir, namun semuanya hidup berdampingan secara rukun dan damai dan Alhamdulillah keharmonisan tetap terjaga dengan baik.

“Sebagai identitas suku-suku merupakan simbol masa lalu dan saya rasa kita semua sebagai warga Indragiri Hilir tidak harus meninggalkan simbol-simbol budaya kita masing-masing hal ini justru lebih memperkaya khasanah budaya Indragiri Hilir yang majemuk dan dinamis,” imbuhnya.

Keberadaan IWSS di kabupaten Indragiri Hilir sangat penting dan strategis di saat ini di mana pemerintah terus mendorong keterlibatan kaum wanita dalam segala lini dan aspek pembangunan.

“Untuk itu pada kesempatan ini saya berharap kepada pengurus ranting IWSS yang baru dilantik kiranya dapat mendukung program pemerintah dengan mengedapankan kerukunan namun tetap menunjukkan kekhasan daerah sebagai simbol, sehingga tidak melupakan warisan nenek moyang dan terus mempertahankan tradisi serta budaya,” pesan Bupati Inhil Drs HM Wardan.

Turut hadir camat sungai batang,unsur forkopimcam kecamatan sungai batang, kepala dinas perkebunan, kepala dinas kominfo pers,sekretaris badan kesbangpol,ketua baznas Inhil, ketua KKSS Inhil,ketua IWSS Inhil, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

 

Sumber:Prokopim Setda Inhil