Teluk Belengkong — Peran aktif Babinsa Koramil 06/KTM jajaran Kodim 0314/Inhil Koptu Al Alim, dalam menjaga kondusifitas lingkungan binaan teritorialnya dengan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan elemen masyarakat bertempat di desa Hibrida Mulya, Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (10/12/2022) pagi.

 

Koptu Al Alim mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menjalin hubungan komunikasi yang baik antara TNI dan berberapa elemen masyarakat di wilayah binaan dan juga untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat.

 

Dia juga mengatakan apabila ada hal-hal, yang mencurigakan agar segera dilaporkan guna mengantisipasi yang tidak di inginkan untuk menjaga kampung agar tetap aman dan kondusif.

 

“Jadi kalau ada kejadian yang mencurigakan cepat laporkan, sehingga dapat diantisipasi secepatnya,” imbuhnya.

 

Kegiatan Komsos bagi Babinsa sebagai Aparat teritorial merupakan kegiatan yang setiap saat dilakukan dengan tujuan untuk bersilaturahmi dengan warga binaannya untuk bersosialisasi, menggali informasi, mengetahui situasi dan kondisi tentang Kamtibmas diwilayah binaan.

 

Dalam kesempatan ini Koptu Al Alim menghimbau kepada masyarakat warga binaanya untuk menjaga kebersihan lingkungan kesehatan dan keamanan dilingkungan masing-masing, dengan cara humanis agar menumbuhkan rasa persaudaraan antara Babins dan warga masyarakat.