Home Riau INHIL Anggota Koramil 02/TM Serda Oki Sandra Giat Himbauan Protokol kesehatan Sasar Pelabuhan 

Anggota Koramil 02/TM Serda Oki Sandra Giat Himbauan Protokol kesehatan Sasar Pelabuhan 

0
Anggota Koramil 02/TM Serda Oki Sandra Giat Himbauan Protokol kesehatan Sasar Pelabuhan 

Tanah Merah — Anggota Koramil 02/Tanah Merah, kodim 0314/Inhil Serda Oki Sandra melakukan kegiatan himbauan Protokol kesehatan Protkes, kepada masyarakat di Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (10/12/2022) pagi.

 

Dikatakannya kepada awak media, Himbauan Protokol kesehatan merupakan salah upaya dukungan TNI kepada pemerintah dalam memutuskan penyebaran virus COVID-19 yang saat ini masih belum bisa dipastikan hilang seutuhnya.

 

“Ini tugas kami (TNI -red) dalam mendukung pemerintah untuk memutuskan mata rantai penularan virus COVID-19, dengan itu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk memperhatikan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah dalam hal ini menggunakan masker, dan menjaga jarak sesuai aturan yang berlaku,” kata Serda Oki Sandra.

 

Dia juga menjelaskan bahwa, sejatinya kegiaatan Gakplin Prokes maupun Himbauan Protokol kesehatan tersebut sudah setiap hari dilaksanakan, baik secara bersekala besar maupun perorangan, namun masih saja terlihat warga yang abai terhadap Protkes.

 

“Jadi saya dengan melihat warga yang abai terhadap Protkes anjuran pemerintah, untuk diberikan pemahaman secara humanis sehingga mereka bisa paham betapa pentingnya protokol kesehatan sehingga tidak mudah tertular virus COVID-19,” pungkasnya.

 

Terakhir, dikatakan Serda Oki Sandra selain memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program vaksinasi sehingga masyarakat mempunyai antibodi kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19.