Home INHIL Advedtorial Bupati HM Wardan Kukuhkan Dandim dan ketua Persit KCK Cab LIV Kodim 0314 Sebagai Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Inhil 

Bupati HM Wardan Kukuhkan Dandim dan ketua Persit KCK Cab LIV Kodim 0314 Sebagai Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Inhil 

0
Bupati HM Wardan Kukuhkan Dandim dan ketua Persit KCK Cab LIV Kodim 0314 Sebagai Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Inhil 

Tembilahan – Komandan Kodim 0314/Inhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr (Han) beserta Ketua Persit KCK CAB. LIV Kodim 0314/Inhil Ny. Fanny Nahruddin Roshid dikukuhkan sebagai Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Ditandai dengan pemasangan selempang, prosesi pengukuhan ini dilakukan langsung oleh Bupati Inhil Drs. H. Muhammad Wardan, MP bersama Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, S.Sos.,ME di Aula Gedung Wanita Jl. Sungai Beringin Tembilahan, Kamis (24/11/2022) siang.

 

Hadir dalam kesempatan Unsur Forkopimda Inhil, Kadis P2KBP3A dan beberapa Pimpinan OPD terkait dilingkungan Pemkab Inhil, Ketua IDI, Ketua IBI serta hadirin undangan.

Bupati Inhil H. Muhammad Wardan dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu langkah dan komitmen bersama untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Inhil.

 

“Intervensi percepatan penurunan stunting tidak dapat dilakukan oleh Pemerintah saja, Negara juga memberikan ruang apresiasi atas kontribusi setiap unsur pemangku kepentingan termasuk masyarakat dalam upaya percepatan penurunan stunting,” imbuhnya.

 

Dijelaskannya, data stunting Kabupaten Inhil berdasarkan Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2021 tercatat angka 28,4 %, kondisi ini dibandingkan dengan target nasional yaitu 14%. Tentu perlu kerja keras dan dukungan kita semua guna menurunkan angka stunting ini, jelasnya

“Pemerintah Kabupaten Inhil juga telah melaksanakan berbagai program dalam upaya penurunan angka stunting, diantaranya kegiatan sosialisasi dan pelatihan disemua Kecamatan, bahkan bersama TP PKK kita melaksanakan program melalui Gerakan Satu Hati (GSH), baik GSH I hingga GSH II, demikian dengan Baznas Inhil yang baru–baru ini melakukan pelatihan menjahit, las dan bengkel bagi mustahik yang memiliki anak stunting,” terangnya.

 

Untuk itu, Bupati mengharapkan kerjasama dan koordinasi kedepan dalam menurunkan angka stunting sehingga target nasional sebagaimana telah ditetapkan Pemerintah dapat tercapai.

 

“Semoga dengan pengukuhan Bapak Dandim dan Ibu sebagai bunda asuh anak stunting Inhil, dapat menambah motivasi kita untuk melakukan gerakan nyata dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kabupaten Inhil,” tutup Bupati.

Dalam kegiatan juga dilaksanakan penyerahan bantuan gizi kepada anak stunting secara simbolis.

 

Sumber: Prokopim Setda Inhil