Home Gallery Foto

Bupati HM Wardan Resmi Membuka MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Inhil

Tembilahan-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs H.M. Wardan, MP secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-51 Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2021 /1443 Hijriyah, Jum’at (26/11/2021) malam.

Pembukaan MTQ Ke-51 Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2021 yang dipusatkan di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Inhil, Wakil dan Anggota DPRD Inhil, Unsur Forkopimda Inhil, Sekda Inhil, para Staf Ahli dan Asisten Bupati, Kepala OPD di Lingkup Pemkab Inhil, Kakan Kemenag, Kepala Instansi Vertikal, Ketua MUI, Ketua LPTQ, Camat se Kabupaten Inhil, Pimpinan Partai Politik dan Organisasi Perempuan, Dewan Hakim Panitia Pelaksana dan Kafilah MTQ ke-51, serta tamu undangan lainnya.

Dengan mengangkat tema, “Bangun Generasi Yang Lebih Qur’ani, Cerdas, Bermartabat, dan Berakhlak Mulia Dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19”, MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten diikuti 20 Kecamatan yang ada di Wilayah Inhil.

Adapun cabang lomba yang dipertandingkan pada MTQ ke-51 ini yaitu cabang Tilawah 252 peserta Qori dan Qoriah, serta cabang Tahfidz 103 peserta Qori dan Qoriah dengan jumlah total 355 peserta.

Bupati Inhil HM Wardan Sebelum menyampaikan sambutan terlebih dahulu dilakukan penyerahan piala bergilir dari Camat Tembilahan Hulu kepada Bupati.

Selanjutnya, Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengatakan di setiap event penyelenggaraan MTQ seperti saat ini, sepatutnyalah kita senantiasa memperbaharui dan memantapkan niat, bahwa menyelenggarakan MTQ adalah dalam rangka Ibadah, karena yang dimusabaqahkan adalah Firman Allah SWT. Ucapnya.

“Pelaksanaan MTQ sejatinya dapat meningkatkan jejak-jejak peradaban yang ditandai dengan berubahnya pola pikir, kebiasaan dan karakter yakni dari pemikiran yang sempit kepada pemikiran yang terbuka dan maju”. Tambahnya.

Terakhir, Bupati juga mengingatkan kepada seluruh Dewan Hakim agar bekerja secara profesional sehingga bisa mendapatkan bibit-bibit terbaik untuk menjadi Duta dan perwakilan Kabupaten Inhil untuk bersaing pada MTQ tingkat Provinsi maupun Nasional. Tutup Bupati HM Wardan.

==========================