Home Riau INHIL Bupati Inhil HM Wardan Resmikan Penyalaan Pelanggan Program BPBL untuk Keluarga Tak Mampu 

Bupati Inhil HM Wardan Resmikan Penyalaan Pelanggan Program BPBL untuk Keluarga Tak Mampu 

0
Bupati Inhil HM Wardan Resmikan Penyalaan Pelanggan Program BPBL untuk Keluarga Tak Mampu 

Tembilahan — Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs H Muhammad Wardan MP, meresmikan penyelaan pelanggan program Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM) dan PT. PLN Persero yang disalurkan ke seluruh Indonesia di kabupaten Indragiri Hilir.

 

Salah satunya bantuan penyalaan pelanggan program bantuan pasang baru listrik (BPBL) untuk keluarga tidak mampu Muhammad Wahyudi, bertempat di jalan Prof M Yamin Lorong Chery Ujung, kelurahan Tembilahan Hilir, kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (31/12/2022).

 

Dalam kegiatan tersebut langsung dihadiri Bupati Inhil HM Wardan, manager PLN ULP Tembilahan Jaswir, Camat Tembilahan, Perwakilan Dinsos, Lurah Tembilahan Hilir, ketua RT serta keluarga yang mendapat program BPBL keluarga Muhammad Wahyudi.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Indragiri Hilir sangat menyambut baik program BPBL PLN untuk pemasangan baru listrik bagi masyarakat yang tidak mampu.

 

“Saya selaku pimpinan daerah tentunya sangat apresiasi terhadap PLN yang sudah peduli dengan masyarakat yang tidak mampu untuk memasang aliran listrik,” kata bupati Inhil dua periode tersebut.

 

Apalagi dengan jumlah yang disampaikan manager PLN ULP Tembilahan Inhil mendapatkan 132 rumah yang tersebar di dua puluh kecamatan, ya dengan begitu masyarakat yang tidak mampu terbantukan mempunyai listrik.

 

“Tentunya harapan dengan adanya masyarakat yang mendapatkan Pemasangan listrik baru, setidaknya bisa membangkitkan ekonomi mereka, dengan adanya listrik sendiri bisa digunakan untuk hal-hal ekonomi tentunya,” harap Bupati.

 

“Selain itu juga dengan adanya listrik, anak-anak bisa belajar selama ini dengan lampu seadanya, sekarang sudah menikmati lampu untuk menerangi mereka belajar,” tambah bupati Inhil Drs HM Wardan.

 

Tentunya, masyarakat terbantukan kalau mau pasang meteran listrik bisa hampir jutaan, nah dari itu PLN memasang garatis jadi masyarakat sangat senang.

 

Terakhir dikatakannya bupati, untuk kedepannya kegiatan serupa ini semoga terus berlanjut, sehingga banyak masyarakat kabupaten Indragiri Hilir menerima bantuan pemasangan listrik baru. “Namun juga saya berharap data yang rel detailnya sehingga masyarakat yang betul-betul membutuhkan pertolongan yang menjadi prioritas,” tungkasnya.

Sementara itu Manager PLN ULP Tembilahan Jaswir mengungkapkan, bahwa ini merupakan program dari kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI) dan PT. PLN Persero yang disalurkan ke seluruh Indonesia.

 

“Alhamdulillah kita di kabupaten Inhil dapat 132 untuk keluarga yang tidak mampu. Di Kecamatan Tembilahan terdapat 8 rumah dan selebihnya tersebar di seluruh Inhil,” ungkapnya.

 

Selanjutnya, mantan manager PLN ULP Karimun ini menyebut program ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah melalui PLN dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kendati demikian, untuk di tahun 2023 mendatang pihaknya berharap program ini terus berlanjut.

 

“Sama- sama kita berharap semoga program ini terus berlanjut agar semakin banyak membantu masyarakat khususnya di kabupaten Inhil,” harapnya.

Selain itu, salah satu penerima BPBL, Wahyudi melalui sang istri mengucapkan terimakasih kepada PLN ULP Tembilahan dan juga Pemda Inhil atas pemberian bantuan tersebut.

 

“Terimakasih kepada bapak manager PLN ULP Tembilahan dan bapak Bupati atas bantuan yang diberikan, kami bersyukur atas bantuan ini, mudah-mudahan kedepannya PLN semakin sukses,” pungkasnya.