Tembilahan – Senam Bersama dalam rangka memperingati HUT Ke-51 Korpri, HUT Ke-77 PGRI, Hari Guru Nasional, dan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Tahun 2022 bertempat di Halaman Kantor Bupati, Kamis (24/11/2022).

 

Tampak hadir Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan, Unsur Forkopimda,Sekda Inhil, Asisten Bupati, Ketua PMI Kab.Inhil, Ketua DWP Inhil serta ASN di lingkungan pemkab Inhil .

 

Masih dalam rangkaian peringatan HUT KORPRI dilaksanakan juga Launching Inhil Satu Data Merdeka (Istaka), dan kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Kab. Inhil.

Saat itu Bupati Inhil berkesempatan membacakan Instruksi Inhil Satu Data Merdeka (Istaka) yakni Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir berkomitmen untuk mewujudkan data sektoral yang terstandar dan terintegrasi

 

Kepada seluruh perangkat daerah dan instansi vertikal selaku produsen data agar berperan aktif mendukung dan mensukseskan Indragiri Hilir Satu Data Merdeka.

 

“Istaka adalah wujud kekayaan baru yang akan menjadi aset daerah dalam perumusan berbagai kebijakan pembangunan, baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah agar tepat sasaran,” ujar Bupati Inhil HM Wardan.

 

Bupati juga menyempaikan Data yang berkualitas akan melahirkan kebijakan yang berkualitas.

“Kegiatan senam seperti ini merupakan aktivitas yang perlu selalu kita lakukan dalam menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh dalam menjalankan aktivitas dan kesibukan sehari hari,” ucap Bupati.

 

Pada kesempatan itu juga Bupati bersama sama meninjau pelaksanaan kegiatan donor darah yang ditanja oleh PMI Kab.Inhil

 

Ketua PMI Kab.inhil Hj.Zulaikhah Wardan menghimbau kepada masyarakat kabupaten Indragiri Hilir untuk senantiasa mau mendonorkan darah ke PMI untuk mambantu Masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Intinya agar kita senantiasa tergerak hati untuk mendonorkan darah, karena setiap tetes darah yang kita donorkan merupakan pengharapan bagi orang yang membutuhkan,” tandasnya.

 

 

Sumber:Prokopim Setda Inhil