Home Featured Bupati Karimun Minta Seluruh Kades Bangun Komunikasi Dengan Semua Pihak

Bupati Karimun Minta Seluruh Kades Bangun Komunikasi Dengan Semua Pihak

0
Bupati Karimun Minta Seluruh Kades Bangun Komunikasi Dengan Semua Pihak
Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, saat kunjungan kerja di desa-desa di Moro, Ahad, (12/08/18).

Moro – Untuk mensukseskan pembangunan desa, Kepala Desa (Kades) di wilayah Kabupaten Karimun diminta untuk dapat membangun komunikasi yang baik dengan semua pihak, serta aktif berkomunikasi dengan Kepala Daerah. Hal itu disampaikan Bupati Karimun, H Anur Rafiq saat kunjungan kerjanya di Moro, Ahad (12/08/18).

“Kades harus aktif berkomunikasi dengan saya, jangan sampai terputus. Jangan sungkan menyampaikan informasi maupun permasalahan terjadi di desanya. Sebagai pelayan masyarakat, bangun komunikasi yang baik dengan semua pihak. Sekarang tidak ada batasan lagi,” pesan Rafiq.

Dalam kunkernya ke Pulau Moro, Bupati Karimun diantaranya meninjau pos kesehatan yang rusak, serta pos-pos yang tidak lagi dapat digunakan. Petugas pelayanan kesehatan di Pulau Moro langsung datang ke rumah-rumah warga, melakukan peninjauan.

“Pos kesehatan pembantu ini akan direhab, kita akan memasang paving blok dilapangan SDN 011 di depan pos kesehatan ini, serta dibuat sarana olahraganya. Kemudian juga akan dilakukan perbaikan di stadion mini Pulau Moro. Semua ini akan dilakukan kerjasama dari OPD-OPD terkait,” ucap Bupati.

Setelah melakukan pelepasan lomba sampan layar di Pulau Moro dan Desa Jang, Bupati Karimun melanjutkan kunkernya ke Tanjung Judah Desa Keban Kecamatan Moro.Bupati-Karimun-Minta-Seluruh-Kades-Bangun-Komunikasi-Dengan-Semua-Pihak-(2)

Masyarakat di Tanjung Judah Desa Keban meminta Pemkab Karimun membangun jembatan penghubung dari desa mereka ke Dusun Niur untuk memudahkan anak-anak pergi ke sekolah.

“Sampai saat ini anak-anak ke sekolahnya menggunakan pompong. Untuk lebih memudahkannya, kami minta dibangunnya jembatan penghubung,” kata salah seorang masyarakat Desa Keban.

“Pembangunan jembatan penghubung di Desa Keban akan di tinjau dulu karena anggarannya cukup besar hampir 30 miliar,” jawab Aunur Rafiq.*