Bupati Karimun Pimpin Upacara HARDIKNAS di panggung rakyat Putri Kemuning Coastal Area
Bupati Karimun Pimpin Upacara HARDIKNAS 2015

 
Lazada Indonesia

 

Kundur / Karimun / Kepulauan Riau

 

Karimun, Kundur News.

Upacara peringatan hari pendidikan Nasional 02 Mei 2015 yang bertema “pendidikan dan kebudayaan sebagai gerakan pencerdasan dan penumbuhan generasi berkarekter pancasila” Kabupaten Karimun dilaksanakan di panggung rakyat Putri Kemuning Coastal Area. Karimun. Turut hadir dalam pelaksanakan upacara hari besar Pendidikan tersebut dalah Wakil Bupati,H. Aunur Rafiq, Sekda Karimun, FKPD SKPD, dan seluruh Insan Pendidikan Karimun.
Acara diakhiri dengan penyerahan penghargaan terhadap empat orang insan peduli Pendidikan Karimun. H. Ja’al sebagai pendiri lembaga pendidikan di Moro, Saharuddin (Kades Penarah), Siti Aminah sebagai tutor pendidik masyarakat suku laut dan Khalil sebagai pengelola pendidikan masyarakat suku laut.

BACA :  Tidak Hanya Menyerahkan Bantuan. Sani-Nurdin Juga Bernyanyi Bersama di Desa Parit

Amanat Mendikbud RI, Anies Baswedan dibacakan Bupati Karimun menyebutkan, pendidikan telah membukakan pintu wawasan, menyalakan cahaya pengetahuan, dan menguatkan pilar ketahanan moral.

“Wajah masa depan kita berada di ruang-ruang kelas. Akan tetapi, hal itu bukan berarti bahwa tanggung-jawab membentuk masa depan hanya berada dipundak pendidik dan tenaga kependidikan di institusi pendidikan. Secara konstitusional, mendidik adalah tanggung jawab negara namun secara moral mendidik adalah tanggung jawab setiap orang terdidik,” Ujar Nurdin

“Menumbuhkembangkan potensi anak didik memerlukan karakteristik pendidik dan suasana pendidikan yang tepat. Melalui peringatan ini harus mengubah perspektif, bahwa pendidikan bukan hanya urusan kedinasan di pemerintahan, melainkan tanggungjawab bersama-sama,” Nurdin menambahkan.

BACA :  Peringati ‘May Day’ di Karimun, FSPMI Tuntut Pemerintah Bangun BLK

Nurdin juga neyebutkan, anak-anak Karimun harus semangat dan tampil didepan. Mulai dari sekarang perubahan mental disegala aspek sangat perlu. Dan Pemkab Karimun menjamin pendidikan menjangkau hingga pelosok atau daerah hinterland, tertinggal. Nurdin juga mengharapkan pringatan Hardiknas yang dilaksanakan tiap tahun ini, harus mempunyai makna menuju perbaikan.

+
+


+