KUNDURBARAT – Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan bantuan bagi warga Kelurahan Sawang Kecamatan Kundur Barat yang mengalami musibah kebakaran, Jumat (30/6/2023).

Bantuan yang diserahkan langsung diterima oleh korban dalam hal ini Kepala Keluarga bernama Suhidarmawanto.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan antara lain, makanan pokok, alas tidur, dan beberapa kebutuhan lainnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan dukacita kepada keluarga Suhidarwanto, atas musibah kebakaran yang dialaminya.

“Semoga tetap sabar atas musibah yang terjadi,” kata Aunur Rafiq.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada, saat menggunakan barang-barang elektronik, yang bisa menjadi pemicu musibah kebakaran.

Untuk sementara lanjut Aunur Rafiq, bantuan yang diserahkan berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karimun, dan dari Baznas serta PT Timab Tbk. Sedangkan dari pemerintah daerah masih menunggu proses dari usulan Lurah, Camat dan Dinas Sosial.

“Untuk bantuan uang tunai masih berproses, yang nantinya diperuntukkan bagi pembangunan rumah korban. Sementara ini bantuan untuk kebutuhan sehari-hari yang kita berikan,” sebut Aunur Rafiq.

Seperti diketahui, kebakaran yang menghanguskan rumah Suhidarmawanto terjadi pada Selasa malam kemarin (27/6/2023), sekira pukul 02.00 WIB dini hari. Beruntung tidak ada kroban jiwa dalam peristiwa itu, dia bersama seluruh anak dan istrinya berhasil keluar dari kobaran api yang mengamuk pada dini hari, berkat teriakan tetangganya yang melihat dari kejauhan ada kobaran api.(*)