Home Featured Bupati Karimun Sholat Tarawih Malam Pertama Bersama Wakilnya di Masjid Agung

Bupati Karimun Sholat Tarawih Malam Pertama Bersama Wakilnya di Masjid Agung

0
Bupati Karimun Sholat Tarawih Malam Pertama Bersama Wakilnya di Masjid Agung
Sholat tarawih berjamaah malam ramadahan pertama, Rabu (22/3) di Masjid Agung Kabupaten Karimun

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan sholat tarawih bersama dengan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, di Masjid Agung Kabupaten Karimun diikuti ratusan jamaah pada malam pertama Ramadhan, Rabu (22/3).

Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq berkesempatan menyampaikan tausiyah sebelum dilaksanakan sholat tarawih berjamaah.

“Ramadhan merupakan bulan yang dinanti-nanti umat Islam dengan penuh suka cita. Sehingga saat ini kita bisa bersama-sama melaksanakan ibadah sholat isya dan dilanjutkan sholat tarawih berjamaah,” ujar Aunur Rafiq.

Dia juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim. Seraya berharap agar puasa tahun ini dapat diterima oleh Allah SWT.

Menurut Aunur Rafiq, sebagaimana doa pada tahun sebelumnya bahwa meminta agar dapat sampaikan kepada Ramadhan tahun berikutnya, sehingga ia pun dapat kembali melakukan ibadah tanpa hambatan.

“Alhamdulillah kita kembali disampaikan dengan Ramadhan, dan Allah mengabulkan doa kita agar bisa kembali bersama-sama pada Ramadhan berikutnya,” sebut Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq berharap, agar tetap diberikan kekuatan dan keikhlasan dalam menjalani ibadah puasa Ramadhan 1444 Hijriyah tahun 20223 ini, serta dihilangkan sifat penyakit hati agar seluruh ibadah yang dilaksanakan tidak sia-sia dan berbuah pahala.

Seperti tahun-tahun sebelumnya saat puasa Ramadhan, Pemkab Karimun mengunjungi Masjid-Masjid atau musholla masyarakat di 14 Kecamatan dalam agenda Safari Ramadhan.

“Tahun ini tetap dilaksanakan sama seperti Ramadhan sebelumnya, yang dibagi dua rombongan dan dipimpin oleh Bupati serta Wakil Bupati. Untuk rombongan Bupati sementara digantikan oleh Pak Sekda, karena saya akan cuti dalam beberapa hari,” pungkasnya.(*)