Home Riau INHIL Ciptakan Hubungan Baik, Serda Lendi Piter Sirimba Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan 

Ciptakan Hubungan Baik, Serda Lendi Piter Sirimba Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan 

0
Ciptakan Hubungan Baik, Serda Lendi Piter Sirimba Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan 

Kateman — Babinsa Koramil 06/Kateman Kodim 0314/Inhil Serda Lendi Piter Sirimba melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya dalam rangka meningkatkan peran guna mengetahui situasi di wilayah binaannya bertempat di RT 010 RW 03 parit 12 Desa Air Tawar, kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (22/11/2022) pagi.

Serda Lendi Piter Sirimba menyampaikan kegiatan Komsos yang ia laksanakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dengan warga binaannya, sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Menurut Serda Lendi Piter Sirimba melalui kegiatan Komsos ini akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan dan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Ia juga menyampaikan dengan Komsos juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

“Dengan demikian apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti tentang persoalannya sehingga dapat diselesaikan dengan baik,” pungkasnya.

Terakhir Serda Lendi Piter Sirimba dalam rangka silaturahmi dengan elemen masyarakat serta mengingat kembali sila sila Pancasila untuk menumbuhkan rasa cinta kepada NKRI dengan cara humanis.