Home Riau INHIL Ciptakan Kedekatan, Babinsa Koramil 02/TM Serma Boy Laksanakan Komsos di Pos Kampung Pancasila 

Ciptakan Kedekatan, Babinsa Koramil 02/TM Serma Boy Laksanakan Komsos di Pos Kampung Pancasila 

0
Ciptakan Kedekatan, Babinsa Koramil 02/TM Serma Boy Laksanakan Komsos di Pos Kampung Pancasila 

Tanah Merah — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah (TM) Kodim 0314/Inhil Serma Boy R Sitompul melaksanakan kegiatan komsos dengan warga di pos Kampung Pancasila wilayah binaan, Kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, pada Rabu (01/03/2023) pagi.

 

Ia mengatakan komsos merupakan hal yang wajib dilakukan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Seperti halnya yang dilakukan dibawah teritorial Koramil 02/TM Kodim 0314/Inhil, saat melaksanakan kunjungan ke pos kampung pancasila yang berada di wilayah binaannya.

 

Babinsa dalam komsos tersebut menekankan dan mengarahkan warga untuk terus memelihara dan memantapkan nilai nilai Pancasila dilingkungan tempat tinggal masing masing.

 

Dikesempatan tersebut Serma Boy R Sitompul mengharapkan kepada anak-anak muda dan tokoh masyarakat agar selalu menjaga hubungan silahturahmi dengan aparat kelurahan khususnya Babinsa Koramil 02/TM.

 

“Agar apapun permasalahan di lingkungan dapat kita selesaikan dengan baik dan tidak menjadi semakin melebar dan menjadikan tugas Babinsa semakin ke depan semakin sukses di Kelurahan Kuala Enok,” tandas babinsa.

 

Pada pelaksanaan Komsos Babinsa Serma Boy R Sitompul dengan elemen masyarakat Komunikasi edukasi pemahaman sila Pancasila .

 

Isi dari Pancasila itu sendiri yaitu lima butir sila yang menjadi asas dari kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu (1) Ketuhanan yang Maha Esa, (2) Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, (3) Persatuan Indonesia, (4) Kerakyatan yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan dan Perwakilan, dan (5) Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Menerapkan Pancasila dalam menjalani kehidupan bermasyarakat merupakan salah satu kewajiban kita sebagai warga negara Indonesia.

 

“Namun, masih banyak yang belum paham cara pengaplikasiannya maka dari itu kita harus paham arti Pancasila sehingga menjadi warga negara Indonesia yang baik,” pungkasnya

 

Terakhir dikatakan Serma Boy R Sitompul Sirimba dengan kegiatan komunikasi sosial tersebut dapat berbaur bersama komponen masyarakat agar terjalin komunikasi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat.

 

“Mudah-mudahan dengan Komsos yang dilakukan secara rutin Babinsa sebagai ujung tombak masyarakat dapat dirasakan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat dan yang terpenting selalu dicintai oleh masyarakat,” tutupnya.