Closing Sunatan Gratis 2022, Rano Kirman: Tahun 2023 Kita Siap Bersinergi dengan Siapapun

Inhil – Yayasan Rano Kirman Center Rumah Sunat Tembilahan secara resmi mengclosing kegiatan sunatan gratis sepanjang tahun 2022, dan akan kembali beroperasi pada awal tahun 2023 mendatang.

 

Hal tersebut, diungkapkan oleh dr. Rano Kirman saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jalan H Arsyad Ahmad No 38. Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, Selasa (27/12/22).

 

“In Sya Allah kita akan beroperasi kembali pada awal tahun 2023,” sebutnya.

 

dr. Muda itu mengatakan, sejauh ini sepanjang Januari hingga Desember tahun 2022 sudah mengkhitan lebih dari seribu anak dari berbagai daerah di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir. Dan hari ini pihaknya masih terus melaksanakan sunatan gratis secara bertahap kepada warga yang telah mendaftarkan anaknya di kantor Rano Kirman Center Rumah Sunat Tembilahan.

 

“Hari ini ada 7 orang yang disunat, kita lakukan secara marathon (bertahap, red) di RK center. Untuk keseluruhannya Januari – Desember 2022, totalnya sebanyak 1.117 (Seribu Seratus Tujuh Belas) orang anak yang telah di sunat secara gratis di Yayasan Rano Kirman Center Rumah Sunat Tembilahan,” ungkapnya.

 

Salah satu tokoh sosial di Kabupaten Inhil itu menjelaskan, bahwa sunatan gratis ini tidak hanya dilakukan pada hari Jum’at saja. Tapi di hari-hari lain juga bisa, karena kegiatan ini terbuka untuk umum dengan mengikuti jam kerja, Senin hingga Sabtu.

 

“Masih banyak masyarakat yang salah faham, dikira sunat gratis ini dilakukan pada Jum’at saja, padahal kan di hari lain juga bisa, Senin sampai Sabtu. Sedangkan hari Jum’at kita fokus untuk pengobatan gratis bagi warga yang mau berobat,” jelasnya.

 

dr. Rano Kirman berharap, semoga kedepan pihaknya bisa terus melakukan kegiatan sosial ini, agar semakin banyak warga yang terbantu.

 

“Di tahun 2023 mendatang, mudah-mudahan kita bisa menjangkau lebih banyak lagi anak-anak di daerah khususnya wilayah kabupaten Inhil,” tuturnya.

 

Terakhir, Founder Rano Kirman Center itu mengungkapkan, di tahun 2023 mendatang pihaknya siapuntuk bersinergi dengan siapapun untuk melakukan kegiatan sosial sunatan gratis kepada anak-anak warga di kabupaten Inhil.

 

“Kami siap bersinergi dengan siapapun untuk melakukan kegiatan sosial ini, mudah-mudahan bisa tenjalin kerjasama dan silaturahmi yang baik kepada sesama kita penggiat sosial,” pungkasnya.

Previous articleMasyarakat di Desa Sungai Simbar Diberikan Himbauan Protkes dari Babinsa Serda Edili Zalukhu 
Next articleRutan Karimun Berikan Remisi Natal Bagi 11 Warga Binaan