Home Riau INHIL

Dandim 0314/Inhil: Ada Dua Tim Termasuk Tim Mobile Dalam Percepatan Vaksinasi

Tembilahan – Kodim 0314/Inhil Tetap eksis Sosialisasi dan Imbauan kepada masyarakat melalaui Tim mobile Vaksinasi COVID- 19 untuk masyarakat Kab.Inhil.

Hari ini Kodim 0314/Inhil melaksanakan Vaksinasi di dua lokasi yaitu di Klinik 01.10.11 Kodim 0314/Inhil di jalan A Yani Tembilahan dan di jalan Guru Hasan Hotel Inhil Pratama(IP) Tembilahan, Jum’at (11/3/2022).

Sebagai upaya kodim 0314/Inhil untuk mempercepat Program Vaksinasi di Kabupaten Indragiri Hilir personil Kodim 0314/Inhil dan Babinsa 01/Tembilahan dengan tidak mengenal lelah jemput warga yang belum melaksanakan Vaksinasi.

Dandim 0314Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han) yang di wakili Perwira seksi Operasi Kapten Inf Tarmizi menyampaikan Khusus untuk vaksinasi hari ini kodim 0314/Inhil mengeluarkan 2 tim, tim 1 standby di kodim pelaksanaan sosialisasi dan himbauan di jalan A.Yani melayani masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi di polkes 01.10.11 Tembilahan di arahkan bagi masyarakat yang belum divaksin.

BACA :  Danramil 03/Tpl 0314/Inhil Mengisi Materi Pada Penutupan Pelatihan P5BK di SMK Negeri 1 Kempas

“Termasuk Tim Mobile kita sasarkan di sasaran tempat keramaian yang padat penduduk atau pun di perkotaan kita sudah kordinasi Intansi terkait dan pimpinan usaha yang mempunyai banyak karyawan untuk menghimbau dan melaksankan vaksinasi 1,2 dan 3 Boster,” ujar Pasiops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi.

Perlu ketahui bersama diluar dari pada itu kodim 0314/Inhil pun mendatangi sekolah sekolah untuk vaksinasi Umur 6-11 Tahun target yang sudah dibebankan dari daerah pusat ke daerah Kabupaten.

BACA :  Serbuan Vaksinasi TNI Kembali Dilakukan Kodim 0314/Inhil Bersama Polres, Pol PP, BPBD dan Nakes

Dikatakan Pasiops Kapten Inf Tarmizi. Dengan masih tertinggalnya kabupaten Inhil dengan kabupaten yang ada di provinsi Riau berdasarkan hasil vicon, Inhil yang paling rendah pelaksanaan vaksinasi untuk SD Negeri dan Swasta melalui jajaran Koramil yang ada di kab Inhil yang ada di kecamatan TNI, Polri dan Dinas kesehatan begitu juga dinas pendidikan harus terus bersosialisasi kepada orang tua Murit dan tetap kejar target.

“Diharapkan dalam satu minggu ini harus cepat naik untuk persentasi husus untu anak anak umur 6-11 Tahun disamping masyarakat juga yang belum melaksanakan Dosis 3 Booster kita himbau dan di arahkan supaya melaksanakan vaksin Dosis 3,” tandasnya.

BACA :  Jumat Barokah, Kodim 0314/Inhil Dan Yayasan Vioni Bersaudara Kembali Bagi-bagikan Sarapan Gratis

“Tujuannya sangat banyak disamping untuk diri sendiri apabila kita udah vaksin booster ini kita tidak perlu di swab Antigen , Rapid Antigen dan PCR bebas berpergian kemana saja termasuk perjalanan darat ,laut dan udara,” sambungnya.

Terakhir dikatakan Pasiops menghimbau kepada masyarakat walaupun sudah di vaksin tetap anjuran pemerintah protokol kesehatan harus dijalankan terhusus memakai Masker apabila keluar rumah .

“Mari kita dukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi di Kab Inhil dan mendongkrak vaksinasi untuk umur 6-11 Tahun di kabupaten Inhil Kita pasti bisa apabila kita bergandengan tangan melaksanakan program pemerintah ini,” tutupnya.*

==========================