Home Riau INHIL

MTQ Ke-VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Secara Resmi Ditutup

ANAMBAS – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2022 secara resmi ditutup. Penutupan secara resmi dilakukan oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, Jumat malam (11/03/2022).

Dalam sambutan Wan Zuhendra mengatakan, kegiatan MTQ tersebut merupakan wujud keinginan kuat masyarakat untuk membumikan ajaran Al Quran serta menegakan syar islam dalam rangka memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat dan berbangsa.

“Bagi kaum muslimin Al Quran merupakan sumber petunjuk dan pedoman hidup yang aktual sepanjang masa berisi nila-nila luhur universal yang sejalan dengan fitrah manusia yang hanif. Sebagaimana telah kita saksikan bersama telah tampil Qori-qoriah terbaik dari seluruh kecamatan, generasi muda yang telah berkompetisi secara sehat dan berlomba meraih prestasi berkontribusi dalam membangun kualitas sumber daya umat yang unggul, kopetitip dan berkarakter islami sebagaimana akhlak Rasulullah SAW,” ujar Wan Zuhendra.

BACA :  Bupati Anambas, Abdul Haris, Membuka MTQ Ke II Kecamatan Kute Siantan

Kata Dia, yang namanya kompetensi pasti ada yang juara dan ada yang belum juara. Oleh karena itu, Ia mengucapkan selamat kepada Qori-qoriah yang meraih peringkat terbaik di bidangnya masing-masing. Dan bagi yang belum mendapatkan peringkat terbaik teruslah berusaha Insha Allah akan berprestasi dimasa-masa mendatang. Samping yang elok tolong disimpankan, Selendang Sutra dibawa pergi, Bagi peraih juara Thania saya ucapkan, Bagi yang belum teruslah berlatih lagi,” ucapnya lewat bait pantun.

BACA :  Wagub Kepri, Hj Marlin Agustina Buka MTQ Ke VII Kabupaten Anambas

Dengan terselenggaranya MTQ ke VII, Ia juga berharap momentum tersebut dapat menjadi kesiapan Kabupaten Kepulauan Anambas yang ditunjuk sebagai tuan rumah dalan penyelenggaraan MTQ ke IX tingkat Provinsi yang dijadwalkan pada 6 sampai dengan 12 Junior 2022 mendatang.

Melalui pantunnya, Wan Zuhendra mengajak seluruh panitia yang telah ditunjuk dan Organisasi Perangkat Daerah yang diberikan tanggungjawab serta seluruh masyarakat untuk menyukseskan MTQ tingkat provinsi Kepulauan Riau nantinya.

BACA :  Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra Buka Secara Resmi Pelaksanaan MTQ Siantan Timur di Desa Munjan

“Menebar jala ditengah senja, Jala ditebar dilautan lepas, Mari kita sukseskan gawai kita selanjutnya, MTQ ke IX tingkat provinsi di Kepulauan Anambas,” ujarnya.*

==========================