Home Featured Dandim 0314/Inhil Pimpin Pelepasan Dua Anggota Pindah Satuan

Dandim 0314/Inhil Pimpin Pelepasan Dua Anggota Pindah Satuan

0
Dandim 0314/Inhil Pimpin Pelepasan Dua Anggota Pindah Satuan

Inhil – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid S.E.,M.Tr. (Han), melepas 2 (dua) orang anggotanya yang melaksanakan pindah satuan.

Kegiatan ini dilaksanakan secara resmi dalam upacara Korps raport pindah satuan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0314/lnhil di aula Graha Bhakti Kodim 0314/lnhil jalan Ahmad Yani, Parit 9, Tembilahan Hulu. Sabtu,(26/03/2022).

Ke 2 (dua) anggota tersebut yaitu Serda M.Thenu dan Serda Darman Sukur Zebua yang pindah keluar kesatuan Kodam I Bukit Barisan dan melaksanakan  tugas yang baru di Kodam XVI/Tpt dan Kodam III/Slw

Dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan pelaksanaan Korps raport pelepasan berjalan secara sederhana dan penuh hikmah bertindak selaku perwira upacara Kapten Ath Sugiyono dan Komandan Upacara Kapten Inf Riswanto Danramil 03/Tempuling.

Dalam amanatnya, Dandim 0314/Inhil Letkol. Arh. M Nahruddin Roshid S.E,M.Tr (HAN), menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada anggota yang melaksanakan pindah satuan atas dedikasi dan pengabdian serta kesungguhannya selama bertugas di Kodim 0314/Inhil ini.

“Pindah satuan merupakan upaya satuan guna mengoptimalkan kualitas kinerja, sehingga kesempatan masuk satuan baru akan mempeloreh pengalaman baru dalam rangka meningkatkan kemampuan secara optimal,”  ucap Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid.

Pindah satuan akan sangat berkaitan dengan karir keprajuritan serta peningkatan kualitas kinerjanya di masa depan kepada Serda Darman Sukur Zebua dan Serda M. Thenu. “Saya atas mana pribadi  maupun selaku komandan kodim 0314/ Inhil mengucapkan Terimakasih yang sebesar besarnya atas dedikasi dan pengabdian selama berdinas dikodim ini,” ucap Dandim.

Lebih lanjut dikatakan Dandim. Pengalaman yang sudah diperoleh selama ini dijadikan sebagai pedoman dan acuan agar nantinya lebih baik dalam mengembangkan tugas di satuan baru tetap belajar dan berlatih kembangkan setiap kemampuan yang kalian miliki lanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara dengan tetap berpegang teguh Saptamarga sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI.

“Dan saya mengucapkan Terimakasih kepada prajurut dan penghargaan atas dedikasi dan kinerja optimal yang ditunjukan Prajurit dan PNS sehingga makin profesional dan menjadi institusi yang cintai rakyat. Mari kita pertahankan dan tingkatkan lagi agar selalu tercapai kesuksesan dalam setiap pelaksanaan tugas sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab kita masing masing dalam menghadapi tugas yang semakin berat dan komplek,” tandasnya.

Terakhir dikatakan Dandim, semoga Tuhan yang maha esa senantiasa memberi bimbingan dan petunjuk kekuatan dan perlindungan kepada  semua dalam melaksanakan tugas pengabdi kepada bangsa dan negara yang kita cintai.

“Tetap semangat berikan yang terbaik kepada satuan dimanapun kita berada,” tutupnya.

Turut hadir perwira seksi Operasi Kapten Inf Tarmizi dan Pasi Ter Kodim. 0314/Inhil Lettu Inf R.Ginting.*