Home Kepri Karimun

Raja Azmah Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan Pokja Bunda PAUD Kabupaten

Bunda PAUD Kabupaten Karimun mengukuhkan Pokja Bunda PAUD Kabupaten, di Gedung Nasional, Kamis (24/3)

KARIMUN – Sebanyak 14 Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Karimun dikukuhkan oleh Bunda PAUD Kabupaten Karimun, Raja Azmah Rafiq, Kamis (24/3).

Pengukuhan yang dipusatkan di Gedung Nasional itu, disejalankan dengan pengukuhan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Karimun, sebagai perpanjangan tangan dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Bupati Karimun Aunur Rafiq yang turut hadir dalam pengukuhan tersebut mengatakan, para Bunda PAUD Kecamatan dan Pokja Bunda PAUD hendaknya dapat berperan serta dalam kemajuan pendidikan bagi anak-anak usia dini.

“Karena anak-anak usia dini merupakan aset SDM dimasa mendatang. Besar harapan saya kepada para Bunda PAUD dan Pokja Bunda PAUD, agar dapat terus berperan dalam meningkatkan pendidikan anak usia dini,” kata Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq meminta agar keberadaan Bunda PAUD dan Pokja Bunda PAUD dapat memberikan manfaat untuk dunia pendidikan anak usia dini.

Maka dari itu Aunur Rafiq meminta agar dapat dibuat pelatihan dan bimbingan teknis, serta selalu dapat bekerjasama dengan ibu-ibu PKK dan Dharma Wanita.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Karimun, Raja Azmah Aunur Rafiq mengatakan, setelah dikukuhkannya para Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten dan Pokja Bunda PAUD Kabupaten, diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Usai penukuhan ini, para Bunda PAUD Kecamatan agar dapat melanjutkan membentuk Bunda PAUD di setiap Kelurahan dan Desa semua Kecamatan, dilanjutkan dengan pelantikan sama seperti yang kita lakukan ini,” pesan Raja Azmah.

Peran Bunda PAUD menurut Raja Azmah turut menentukan suksesnya pendidikan anka-anak usia dini. Karena para anak-anak merupakan aset SDM yang dimiliki, dalam melanjutkan estafet kepemimpinan dimasa mendatang.(*)

==========================