Home Featured Danramil 03/Tpl 0314/Inhil Mengisi Materi Pada Penutupan Pelatihan P5BK di SMK Negeri 1 Kempas

Danramil 03/Tpl 0314/Inhil Mengisi Materi Pada Penutupan Pelatihan P5BK di SMK Negeri 1 Kempas

0
Danramil 03/Tpl 0314/Inhil Mengisi Materi Pada Penutupan Pelatihan P5BK di SMK Negeri 1 Kempas
Kodim 03/Tpl, Kapten Inf Riswanto, saat mengisi materi pada Penutupan Pelatihan P5BK di SMK Negeri 1 Kempas

Inhil – Bertempat di SMK Negeri Kempas telah dilaksanakan Kegiatan penutupan Mengisi Materi Kesemaptaan Pelatihan P5BK ( Projek penguatan propil pelajar Pancasila dan Budaya Kerja) di SMK Negeri 1 Kempas, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (26/02/2022).

Turut hadir  Danramil 03/Tpl Kapten Inf Riswanto, Batih Ops kodim 0314/Inhil Pelda Rapli, Kepala Sekolah SMK Negri 1 Kempas yang diwakili Miswanto Spdi, Anggota Kodim 0314/Inhil, Anggota Koramil 03/Tpl dan Siswa/Siswi SMK Negri 1 Kempas.

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han) melalui Danramil 03/Tpl menyampaikan. Kegiatan P5BK ini dimulai 21 s/d 26 dan pada hari ini dilaksanakan Penutupan acara latihan P5BK yang dipimpin langsung Danramil 03/Tempuling.

Dia menyampaikan kepada seluruh Siswa/Siswi materi yang disampaikan oleh pelatih untuk di ingat – ingat lagi, “Dan menjadi masukan kepada Siswa/Siswi apabila mau mencalon TNI dan Polri sudah memiliki dasar dan ilmu Baris berbaris dan Danramil mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan Guru atas kerja samanya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Danramil 03/Tpl. Pelaksanaan kegiatan materi P5BK yang disampaikan kepada seluruh Siswa dan Siswi selama pelatihan untuk menjadi pedoman bagi Siswa/Siswi di Sekolah saat melaksanakan Upacara dan untuk meningkat Disiplin kegiatan di Sekolah.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini juga untuk menanamkan disiplin dan karakter serta menumbuhkan jiwa pancasila disekolah,” tandasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMK Negri 1 Kempas Drs. Bedrizon diwakili Miswanto Spdi, mengucapkan

terima kasih kepada Dandim 0314/Inhil telah memberi pelatihan kepada siswa siswi sehingga telah mengikuti Materi Kesemaptaan Pelatihan P5BK ( Projek penguatan propil pelajar Pancasila dan Budaya Kerja) di sekolah.

“Kamiberharap dengan adanya pelatihan ini dapat membina kedisiplinan serta dapat memberikan motipasi kepada siswa – siswi kami agar dapat termotivasi untuk mengikuti tes TNI dan Polri. Dan Kami berharap dapat bermanfaat bagi murid-murid kami di masa depan,” tutupnya.