Kateman – Danramil 06/Kateman kapten Czi Asmara Hadi turun langsung ikut berpartisipasi dalam gotong royong Parit yang ada di jalan H Hasan Parit 8, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (18/11/2022) pagi.

 

Tampak hadir dalam agenda Gotong royong Massal Jum’at Bersih Camat Kateman, Sutarno Wardoyo S. Sos, Danramil 06/Ktm

Kapten CZI Asmara Hadi, Kapolsek Kateman Kompol R.Tarigan, Lurah Tagaraja Hendrizon, Dishub, Tomas, anggota TNI, Polisi, Satpol PP.

 

Dikatakan Danramil 06/Kateman Kapten Czi Asmara Hadi, dilaksanakan Gotong royong Massal dalam pembersihan saluran air atau parit untuk mengantisipasi terjadinya banjir dengan ufika , RT dan RW beserta masyarakat di Sei Guntung.

 

“Alhamdulillah hari ini kami bersama-sama pihak kecamatan dan unsur forkopimcam Kateman melaksanakan kegiatan gotong royong di Jum’at bersih tentunya merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sehingga terhindar marabahaya banjir,” ungkap Danramil 06/Kateman Kapten Czi Asmara Hadi.

 

Menurutnya, dengan dibersihkan Parit dari tumpukan sampah dan lumpur, tentunya sangat bagus sehingga air yang ada bisa keluar dengan lancar dan tidak ada genangan lagi di jalan H Hasan.

 

“Gotong royong bersama adalah merupakan salah satu cara kita untuk memecahkan persoalan-persoalan yang ada di sini, dengan Kekompakan sehingga dapat terlaksana gotong royong,” tandasnya.

 

Selaku Danramil 06/Kateman ia juga berharap gorong gorong terus dilakukan, sehingga kota Sungai Guntung terlihat bersih dan nyaman.

 

“Jadi kalau sudah bersih dan jelas lingkungan kita jadi Sehat dan untuk tinggal pun kita nyaman, tapi kalau sudah banyak sampah dan apalagi anak-anak Parit kita dipenuhi dengan berbagai macam sampah jelas itu bisa membuat banjir karena air tidak keluar dengan lancar terhambat dia,” pungkasnya.

 

Terakhir Danramil 06/Kateman kapten Czi Asmara Hadi berharap kepada masyarakat agar lebih memperhatikan kondisi anak-anak Parit dan yang terpenting jangan membuang sampah di aliran Parit.