delay-berjam-jam-lion-air-mengaku-rugi-puluhan-miliar-rupiah

 

 

Sejumlah jadwal penerbangan Lion Air harus ditunda sejak pukul 17.00 WIB sampai dengan pukul 00.00 WIB sepanjang Kamis (19/2). Tak hanya penumpang, pihak Lion Air pun mengaku merugi atas penundaan jadwal penerbangan tersebut.

Direktur umum Lion Air, Edward Sirait mengatakan soal kerugian pihak Lion Air telah merugi dalam jumlah yang cukup besar. Namun, meski demikian dia menyatakan pihaknya tidak akan mempermasalahkan hal itu.

“Enggak ada masalah, kalau kerugian puluhan M (miliar) itu yang harus kita tanggung. Itu risiko bisnis,” kata Edward dalam jumpa pers di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Jumat (20/2).

Selain itu, Edward pun memaparkan kronologi amburadulnya jadwal penerbangan. Dia mengaku ada beberapa pesawat yang mengalami kerusakan.

“Sebelumnya delay mengalami cukup panjang namun kita sampaikan kronologi. Kita sudah sampaikan bahwa 3 pesawat kita alami kerusakan karena kena burung, satu di Semarang dua di Jakarta,” jelasnya.

Sehingga, kata dia, sejumlah penerbangan terpaksa harus dihentikan. “Demi alasan keselamatan kita tunda sampai 21 penerbangan,” tandasnya.

 

 

(merdeka.com) http://www.merdeka.com/peristiwa/delay-berjam-jam-lion-air-mengaku-rugi-puluhan-miliar-rupiah.html