Tanjungpinang – Dalam momentum bulan Suci Ramadhan, Himpunan Mahasiswa Kundur (HIMK) memanfaatkan momen ini sebagai bentuk keberkahan dengan menjalin silaturahmi dan buka bersama keluarga besar HIMK di tanah rantau.

Penyelenggaraan kegiatan Buka Bersama ini dengan tema “Dendang Perantau” yang mengajak seluruh mahasiswa asal pulau Kundur yang menempuh pendidikan tinggi di Kota Tanjungpinang dan Bintan untuk ikut bergabung dalam agenda ini. kegiatan buka bersama kali ini  diselenggarakan pada tanggal 22 Mei 2019, yang berlokasi di halaman mesjid Al Qana’ah Jl. Batu Kucing KM 4 Tanjungpinang.

Kegiatan buka puasa bersama merupakan salah satu kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan  Mahasiswa Kundur (HIMK), sebagai bentuk pererat silaturahmi sesama Mahasiswa pulau Kundur yang saat ini sedang merantau jauh dari kampung halaman agar tetap terjalin keharmonisan keluarga di tanah rantau walaupun jauh dari kedua orang tua.

BACA :  HIMK: Minat Baca Generasi Muda Semakin Berkurang

Dalam laporan yang disampaikan oleh ketua pelaksana (sdr Faizal), ” saya sangat bersyukur, agenda silaturahmi dan buka bersama tahun ini terlihat lebih ramai dari tahun sebelumnya, dengan harapan terselenggaranya kegiatan ini semoga dapat merajut kembali rasa kebersaman dan rasa kekeluargaan sesama Mahasiswa Kundur.

Terbesit harapan besar disampaikan Iraski Prayuda selaku ketua HIMK Tanjungpinang dalam sambutannya, bahwa dengan agenda sederhana seperti inilah momen untuk kita mempererat silaturahmi dan bercerita kembali tentang daerah akan lebih terkesan mendalam dan membekas di dalam hati dengan mengharap keberkahan dibulan Suci Ramadhan ini.

BACA :  HUT ke-7 Himpunan Mahasiswa Kundur, Gelar Perlombaan Puisi Dan Penampilan Pentas Seni

Sama halnya pada sambutan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Kabupaten Karimun (IMKK) atau yang di wakili Sekertaris Umum, Indah Permata Illahi menyampaikan dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas Ibadah di bulan Suci Ramadhan, jangan sampai ikut menjadi generasi yang larut dalam pergaulan yang menyesatkan. Mari sama-sama kita memperbaiki diri untuk mencari keberkahan yang Illahi.

BACA :  HUT Kabupaten Karimun Ke-20, HIMK Menilai Masih Banyak Kesenjangan Pembangunan

Sambutan juga di sampaikan Hizriadi selaku Demisioner HIMK sekaligus membuka kegiatan menyampaikan semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini,  seluruh Mahasiswa Kundur dapat menjalin hubungan yang baik ditanah rantau, dan saling merangkul.  Semoga dengan kekeluargaan yang terjalin hari ini kita dapat memajukan kampung halaman tercinta.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa kegiatan ini di isi dengan ceramah agama.

Tentunya bulan Suci Ramadan selalu menciptakan kesan mendalam di hati sebagian orang. Suasana silaturahmi yang akrab sembari menikmati hidangan buka puasa juga dapat menciptakan semangat kebersamaan.*

 

( By; Eki )