di-hadapan-jokowi-sby-sebut-demokrat-siap-kritik-pemerintah

+
+
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) menegaskan, pihaknya siap untuk mengkritisi dan mengoreksi kebijakan pemerintah yang tidak tepat. Sebaliknya, pihaknya akan mendukung kebijakan pemerintah yang tepat dan sesuai harapan rakyat.

Hal itu disampaikan SBY di hadapan ribuan kader Partai Demokrat dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ikut menghadiri pembukaan Kongres IV di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (12/5) malam. Sejumlah tokoh dan pejabat negara hadir dalam acara tersebut.

“Ini kecintaan Partai Demokrat untuk mendukung pemerintah dan memenuhi harapan rakyat Indonesia,” ujar SBY dalam pidato politik di arena Kongres IV, Hotel Shangri-La, Surabaya.

Untuk itu, kata SBY, “Wajib hukumnya bagi para gubernur, bupati dan wali kota yang berasal dari Partai Demokrat untuk loyal kepada Presiden RI.”

Masih di hadapan Jokowi, SBY juga menyinggung perlambatan ekonomi yang terjadi belakangan ini. Menurut SBY, keadaan seperti ini setiap saat bisa terjadi di Indonesia.

“Ketika Partai Demokrat berada di pemerintahan nasional, tantangan permasalahan seperti ini sering saya hadapi. Partai Demokrat percaya pemerintah mampu menghadapi persoalan yang dihadapi bangsa ini,” kata SBY.

“Dengan tindakan yang tepat dan cepat insy Allah ekonomi kita bisa dipulihkan dan ditingkatkan lagi,” ujarnya.

+
+
http://www.merdeka.com/politik/di-hadapan-jokowi-sby-sebut-demokrat-siap-kritik-pemerintah.html