petinggi-kmp-absen-di-kongres-demokrat-fadli-zon-bilang-sibuk

 

 

+

+

+

Petinggi Koalisi Merah Putih (KMP) tampak tak menghadiri kongres ke-IV Demokrat di Surabaya. Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Golkar versi Munas Bali, Aburizal Bakrie tak muncul di arena kongres.

Hanya Wakil Ketum Gerindra Fadli Zon yang hadir dalam kongres yang dihadiri oleh Presiden Jokowi ini. Sementara petinggi Koalisi Indonesia Hebat (KIH) hadir, kecuali NasDem.

Fadli mengatakan, Prabowo sedang berada di luar negeri sehingga tak bisa memenuhi undangan Demokrat.

“Pak Prabowo keluar negeri jadi tak bisa hadir, jadi saya yang mewakilinya,” kata Fadli di Surabaya, Selasa (12/5).

Fadli menyatakan ketidakhadiran petinggi KMP karena kesibukan masing-masing. Dia menegaskan, tidak ada alasan lain tak hadir kecuali sibuk.

“Ya wajar kan mereka banyak kegiatan pasti ada sibuk. Tidak ada hal alasan lainnya. Hanya soal kesibukan saja,” tegas dia.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi hadir dalam pembukaan kongres ke-IV Partai Demokrat di Surabaya. Acara ini juga dihadiri para petinggi partai dan mantan menteri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pantauan merdeka.com, Selasa (12/5), acara pembukaan dimulai Pukul 19.30 WIB, kehadiran Jokowi ke lokasi acara didampingi langsung oleh Ketum Demokrat SBY. Jokowi yang mengenakan jas hitam dan dasi merah disambut riuh para peserta kongres.

Para petinggi Koalisi Indonesia Hebat, seperti Ketum Hanura Wiranto, Ketum PKPI Sutiyoso, Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PPP versi Muktamar Surabaya, Romahurmuziy juga tampak hadir. Hanya NasDem yang tak nampak di lokasi.

Justru petinggi Koalisi Merah Putih yang tampak tidak lengkap hadir di kongres. Hanya Waketum Gerindra Fadli Zon yang terlihat hadir dalam upacara pembukaan. Sementara Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Waketum Golkar Setya Novanto hadir sebagai ketua MPR dan ketua DPR bersama ketua DPD RI Irman Gusman.

Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Golkar Aburizal Bakrie, Ketum PKS Anis Matta tak tampak di lokasi kongres.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno juga hadir dalam acara ini. Mantan menteri SBY, Hatta Rajasa, Sudi Silalahi, Muhammad Nuh hadir dalam kongres ini.

Pembukaan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian SBY langsung memimpin mengheningkan cipta.

+

+

http://www.merdeka.com/politik/petinggi-kmp-absen-di-kongres-demokrat-fadli-zon-bilang-sibuk.html