Home Riau INHIL Diduga Akibat Korsleting Listrik, Gudang Sembako di Tembilahan Hangus Terbakar 

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Gudang Sembako di Tembilahan Hangus Terbakar 

0
Diduga Akibat Korsleting Listrik, Gudang Sembako di Tembilahan Hangus Terbakar 

Tembilahan – Terbakarnya sebuah gudang Sembako semi permanen milik Susanto (46) jalan Mohammad Yamin, kelurahan Tembilahan Hilir, kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir. Kamis, (30/11/2023) Pagi.

 

Kepala Dinas Pemadaman kebakaran (Damkar) Inhil Drs H. Nursal, M.Si Menurutnya, Kebakaran tersebut berawal dari adanya arus pendek pada jalur listrik hingga mengalami korsleting dan menimbulkan Api.

 

“Dugaan kuat kita akibat arus pendek pada listrik di gunung Toko milik Susanto,” ujarnya melalui via WhatsApp.

 

Dijelaskan Kadis Damkar pada kronologis kejadian pada pukul 03.30 pemilik di telpon masyarakat bahwa ada kebakaran di gudang penyimpanan toko sembako, pada saat tiba di gudang asap sudah banyak keluar dari Gudang, penjaga yang ada diatas Gudang langsung mencari jalan keluar dari teras lantai 2,

 

Pemadam yang mendapat informasi menurunkan 3 unit mobil dan 20 orang petugas, Untuk upaya percepatan penanganan kebakaran Damkar Inhil dan bantuan Biar Satredkar Padupai.

 

“Kita terjunkan 3 unit mobil, dan 20 orang petugas. Alhamdulillah ada bantu dari Biar Satredkar Padupai, Alhamdulillah api dapat dipadamkan pada pukul 06:00 wib,” tuturnya.

 

Untuk korban jiwa, Kadis Damkar Inhil Drs H Nursal mengatakan bahwa tidak ada (nihil-red), untuk kerugian material dalam penyelidikan.

 

“Alhamdulillah korban jiwa tidak ada, namun, untuk kerugian kita belum tau jelasnya berapa, masih dalam tahap penyelidikan,” ungkapnya.

 

Terkahir Kadis Damkar Inhil Drs H Nursal mengatakan berpesan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati mengenai kabel di dalam rumah.

 

“Ya kita cek, apabila ada yang rusak, sehingga tidak menimbulkan korsleting listrik,” tutupnya.