Home Featured Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Indragiri Hilir Gelar Pisah Sambut Sekretaris Dinas

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Indragiri Hilir Gelar Pisah Sambut Sekretaris Dinas

0
Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Indragiri Hilir Gelar Pisah Sambut Sekretaris Dinas

Inhil – Bersempena dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar pisah sambut Sekretaris lama Hj Meina Choiriah dengan Sekretaris baru Yuserdi, di Aula DLHK Kabupaten Inhil, Jum’at (21/10/22).

Dalam pelaksanaan tersebut terlihat berjalan lancar dan tertib apalagi ketika pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Hj Meina Choiriah merupakan Sekretaris lama mengatakan dalam pemerintahan pemindahan tugas adalah hal yang bisa dan akan terjadi pada setiap ASN khususnya dilingkungan Kabupaten Inhil.

Untuk itu, ia mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf bila selama menjalankan tugas di DLHK Kabupaten Inhil terdapat tingkah laku ataupun ucapan yang tidak berkenan baik itu disengaja ataupun tidak disengaja.

“Saya bertugas di DLHK ini sudah 8 tahun dan sudah 5 Kepala dinas barulah saya pindah tugas. Artinya pengalaman yang saya dapat disini sangat banyak dan para pegawai yang ada inipun sudah menjadi keluarga saya sendiri,” ujarnya.

Disisi lain, Hj Meina Choiriah berharap ilmu yang telah diberikan dan rasa kekeluargaan ini terus terjalin serta pekerjaan yang dilaksanakan seluruh diberikan kemudahan.

“Semoga silaturahmi kita terus terjalin meskipun sudah berbeda tugas. Karena kita tidak tahu kedepannya bisa saja diantara kita semuanya akan bertemu kembali di kantor yang sama. Maka dari itu, kita saling mendoakan agar segala pekerjaan kita berjalan lancar dan aman,” imbuhnya.

Kemudian, hal senada juga disampaikan Yuserdi Sekretaris DLHK Inhil yang baru, bahwa ia sudah 6 kali menjadi Sekretaris dilingkungan pemerintahan kabupaten Inhil. Artinya saat menjalankan tugas dan tanggung jawab harus dengan keikhlasan serta dinikmati supaya dalam bertugas lebih terasa ringan dan nyaman.

“Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih banyak atas sambutannya. Saya melihat DLHK Kabupaten Inhil cukup baik semoga kedepannya semakin lebih baik lagi. Karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk membesarkan dan memajukannya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Yuserdi mengharapkan seluruh jajaran baik Kabid dan lain nya agar dapat bekerja sama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ini. Mari sama-sama membenahi apa yang harus dibenahi agar DLHK Kabupaten Inhil semakin baik lagi.

“Oleh karena itu, saya siap untuk memajukan DLHK Kabupaten Inhil baik dalam segi kinerja maupun yang lainnya yang penting selalu menjaga kekompakan dan kekeluargaan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Kadis DLHK Kabupaten Inhil Azwizarmi menuturkan bahwa hari ini memiliki dua agenda yang pertama Maulid Nabi Muhammad SAW dan ke dua pisah sambut Sekretaris DLHK. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, aman dan tertib.

“Karena aktivitas kita selama dikantor hanya bergelut dengan pena dan pulpen. Jadi hari ini kita menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pisan sambut Meina Choiriah dengan Sekretaris baru Yuserdi,” kata Azwizarmi dalam sambutannya.

Ia berharap kepada seluruh pegawai DLHK Kabupaten Inhil yang berkesempatan hadir dapat mengambil hikmah dan pembelajaran dalam penyampaian Ustadz tadi serta diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga penyampaian Ustadz tadi dapat kita pahami bersama dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tujuannya agar kita selalu diberikan keberkahan, kesehatan serta kelancaran dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab,” tuturnya.

Terakhir, Kadis DLHK Inhil Azwizarmi mengucapkan terimakasih kepada Hj Meina Choiriah telah banyak memberikan kontribusi baik itu pemikiran dan yang lainnya. Kemudian untuk Yuserdi selamat datang di DLHK Kabupaten Inhil semoga dengan hadirnya wajah baru mampu memberikan warna baru serta dapat lebih memajukan DLHK ini.

“Atas nama keluarga besar DLHK Kabupaten Inhil mengucapkan terimakasih dan maaf kepada Hj Meina Choiriah, semoga jalinan silaturahmi kita tidak hanya sampai disini saja.
Selamat datang juga kepada Yuserdi semoga betah dan segera beradaptasi dengan karyawan lainnya agar pekerjaan kita dapat berjalan lancar,” jelasnya.

“Saya berharap Sekretaris Yuserdi dapat membenahi yang belum terbenahi dan bersama-sama membesarkan nama DLHK ini. Yang terpenting adalah selalu diberikan kesehatan serta sikap yang baik karena ini yang utama. Maka dari itu, mari bersama-sama dan saling melengkapi satu sama lain agar tujuan kita dapat tercapai,” tambahnya. **