Inhil – Menyambut Milad Inhil ke 56 Dinas Sosial kabupaten Indragiri Hilir, bersama Organisasi Emak-emak Sehat mensurvei para lansia yang ada di Kota Tembilahan.

Kepala Dinas Sosial kabupaten Indragiri Hilir, H Arifin melalui Kepala Bidang Rehabilitas Sosial (Rehsos) kabupaten Indragiri Hilir, Nuraini mengatakan kegiatan tersebut merupakan implementasi dari surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang bertujuan untuk memberikan beberapa program bagi para lansia.

BACA :  56 Tahun Usia Kabupaten Indragiri Hilir, Capaian Pembangunan Infrastruktur Kawasan Perdesaan dan Sektor Perkebunan

“Iya kita memang wajib melakukan survey untuk memastikan lokus dan fokusnya, yang mana kegiatan tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun Lansia Nasional (HLUN) ke 25 bersempena dengan Milad Inhil yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2021,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya bersama panitia milad dan Organisasi Emak-emak Sehat akan kembali mengunjungi lansia tersebut pada hari Sabtu.

BACA :  (Foto) Dr H Ferryandi Ucap Selamat kepada Tokoh yang Dapat Anugerah Gemilang Award di Milad Inhil Ke-56

“Insyaallah Sabtu ini kembali kita melakukan kunjungan dan memberikan kegiatan diantaranya, pemberian vaksin kepada lansia pengobatan gratis, cek kesehatan, siraman rohani kepada pihak keluarga serta pemberian bingkisan dari ketua K3S Hj Zulaikhah Wardan untuk lansia diluar panti,” terangnya.

Kemudian Nuraini menyebutkan pada acara 16 Juni nanti pihaknya juga akan melakukan beberapa kegiatan yaitu, pemberian kartu BPJS kepada lansia di Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia, dan pemberian penghargaan kepada pekerja sosial.

BACA :  Pemkab Inhil Gelar Donor Darah Pada Milad Inhil ke-56

“Kegiatan lainnya Habsy, pembacaan puisi sejarah awalnya para lansia masuk panti serta senam bersama lansia dan mendengarkan tausiah,” sebutnya.

Nuraini menyebutkan pada acara puncaknya nanti akan dihadiri oleh Bupati Indragiri Hilir HM Wardan dan ketua K3S Hj Zulaikhah Wardan.

“Kami dari Dinsos Inhil turut mengundang Forkopimda OPD terkait dan Organisasi,” imbuhnya.*